Polda Kalbar Datangi Keluarga yang Tidak Pernah Menerima Bantuan

  • Whatsapp
Saat Tim Patroli Air Dit Polairud Polda Kalbar Temui Keluarga Yang Tidak Pernah Mendapatkan Bantuan Sembako Selama Pandemi Cobid 19
Saat Tim Patroli Air Dit Polairud Polda Kalbar Temui Keluarga Yang Tidak Pernah Mendapatkan Bantuan Sembako Selama Pandemi Cobid 19 di Kabupaten Kubu Raya, - Foto/Dok. Polda Kalbar

KALBARSATU.ID – Upaya untuk membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ini terus dilakukan. Selain upaya pemerintah baik pusat hingga daerah mencoba untuk menyalurkan bantuan sosial berupa kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat.

Di balik upaya itu semua, ada cerita menarik yang ditemui oleh Direktorat Polairud Polda Kalimantan Barat. Melalui tim patroli perairannya, petugas menemukan masyarakat di daerah Sungai Kupah TPI Jeruju yang tidak tersentuh oleh bantuan pemerintah.

Bacaan Lainnya

Direktur Polairud Polda Kalbar Kombes Pol Benyamin Sapta menuturkan, apa yang dilakukan oleh jajarannya merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk menelusuri atau menyisir masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan selama wabah Covid 19.

“Dalam rangka mengantisipasi masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, khususnya dibidang ekonomi. Kita menyisir wilayah tepian perairan atau pesisir yang tidak pernah mendapatkan bantuan sosial,” ujarnya.

“Jadi saat tim melakukan patroli perairan, sambang dan binmas ke masyarakat, dapatlah informasi bahwa ada masyarakat di daerah Sungai Kupah Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya yang belum, bahkan tidak pernah tersentuh bantuan sosial selama pandemi ini,” tambah Benyamin Sapta.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim patroli Dit Polairud Polda Kalbar melakukan peninjauan dan langsung membawa beberapa kebutuhan pokok terhadap warga di daerah tersebut.

Benyamin mengungkapkan, untuk wilayah memang sulit dijangkau. Karena juga memerlukan perahu karet untuk sampai ke lokasi.

Ia menambahkan, kegiatan penyisiran terhadap masyarakat yang terdampak ini akan terus dilakukan oleh jajarannya.

“Untuk Dit Polairud, kita atensi daerah masyarakat tepian peraian dan pesisir terlebih dahulu. Untuk membantu mereka dan juga wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat,” kata Benyamin. (Lut)

Pos terkait