Polda Kalbar Siap Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 74

  • Whatsapp
Foto saat jajaran personel Ditpolairud Polda Kalbar lakukan pemasangan banner Hari Bhayangkara ke 74, Minggu (28/6/2020). (Humas)
Foto saat jajaran personel Ditpolairud Polda Kalbar lakukan pembagian sembako menjelang Hari Bhayangkara ke 74, Minggu (28/6/2020). (Humas)

KALBARSATU.ID – Hari Bhayangkara ke 74 yang bertepatan pada 1 Juli 2020. 3-H menyambut perayaan itu berbagai persiapan telah dilakukan oleh Satuan Arnavat Dharpa Mahe Ditpolairud Polda Kalbar.

Persiapan itu mulai dari pemasangan banner hingga kegiatan bhakti sosial seperti melaksanakan bersih-bersih di Mako Ditpolairud dan TMP Dharma Patria Jaya di jalan Adi Sucipto Sungai Raya, Kubu Raya yang dipimpin langsung oleh Dirpolairud Kombes Pol Benyamin Sapta T, SIK., M.Si, Minggu (28/6/2020).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, meski situasi masih berada dalam situasi covid-19, namun semangat untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 74 jajaran Ditpolairud tetap semangat.

Kendati demikian menurutnya kemeriahan itu tak seperti peringatan pada sebelumnya.

Sebelumnya dilaksanakan dengan penuh kemeriahan dan keramaian.

Namun karena situasi masih dilanda covid-19, hingga pelaksanaan pun terpaksa dilakukan dengan kesederhanaan.

“Persiapan menyambut hari Bhayangkara ke 74 ini, kita melakukan berbagai kegiatan, mulai dari pemasangan banner di Mako Ditpolairud dan seluruh markas unit jajaran Ditpolairud Polda Kalbar, hingga kegiatan baksos lainnya,” kata Dirpolairud Polda Kalbar, Kombes Pol Benyamin Sapta, Minggu (28/6/2020).

Bakti sosial juga kita lakukan serentak Ditpolairud dan jajaran, seperti membantu masyarakat pantai dan pesisir yang terdampak covid-19,” lanjutnya.

Selain itu pada masa new normal ini Ditpolairud juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat pesis guna mengurangi beban kebutuhan masyarakat akibat covid-19.

Namun juga tak kalah penting ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan, sesuai dengan aturan pemerintah.

Dengan motto “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, diharapkannya kedepan akan lebih baik dan akan terus meningkatkan pelayanan keamanan bagi masyarakat.

“Semoga pengabdian Polri kepada masyarakat akan lebih baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan namun demikian kritik, saran dan masukan dari masyarakat yang positif sangat membantu Polri untuk lebih baik lagi kedapnnya kepada masyarakat yang pada usianya yang ke 74 tahun ini,” harapnya.

Semoga Polri semakin dipercaya dan dapat mengabdi lebih baik lagi kepada Masyarakat Bangsa dan Negara, dengan motto Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” pungkasnya.(*)

Pos terkait