Repdem Kalbar Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Bengkayang

  • Whatsapp
Repdem Kalbar Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Bengkayang
Repdem Kalbar Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Bengkayang/ISTI

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kalimantan Barat menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang, Kamis (7/8/2020). Bantuan yang disalurkan antara lain bahan pokok penting (bapokting), masker dan pakaian layak pakai.

Penyaluran bantuan kepada korban bencana alam dipimpin langsung oleh Ketua DPD Repdem Kalbar Paulus Ade Sukma Yadi. Dalam menyalurkan bantuan tersebut, Ia dan jajaran pengurus DPD Repdem Kalbar turut didampingi Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkayang yang diusung PDI Perjuangan, Martinus Kajot.

Bacaan Lainnya

“Selaku Ketua DPD Repdem Kalbar, mewakili seluruh pengurus saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban bencana alam angin puting beliung di Samalantan. Meskipun tidak ada korban jiwa, tetapi banyak kerugian yang dialami oleh masyarakat,” kata Ketua DPD Repdem Kalbar Paulus Ade Sukma Yadi ketika diwawancarai di Samalantan, Kabupaten Bengkayang, Kamis (7/8/2020).

Pria yang akrab disapa Ade itu menyadari bahwa bantuan yang disalurkan pihaknya masih jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak bencana. Meski demikian, Ia tetap berharap bantuan yang disalurkan itu bisa meringankan beban ekonomi mereka.

Pada kesempatan itu, Ade turut menyampaikan apresiasinya kepada Balon Bupati Bengkayang Martinus Kajot yang bersedia meluangkan waktunya untuk mendampingi DPD Repdem Kalbar menyalurkan bantuan. Ia juga memuji sikap Kajot yang sama sekali tidak memanfaatkan momen penyaluran bantuan itu sebagai ajang kampanye politik.

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak Martinus Kajot yang telah bersedia mendampingi kami mendistribuskan bantuan kemanusiaan disela-sela kesibukan beliau sebagai bakal calon bupati Kabupaten Bengkayang. Beliau terjun langsung menyerap aspirasi serta meninjau langsung ke lapangan, sehingga tidak hanya mendengar opini belaka,” tandasnya.(Njb)

Pos terkait