Sambut HUT ke-75 RI, FC 69 dan PDI Perjuangan Kalbar Gelar Lomba Mancing Udang Galah

  • Whatsapp
Sambut HUT ke-75 RI, FC 69 dan PDI Perjuangan Kalbar Gelar Lomba Mancing Udang Galah
Sambut HUT ke-75 RI, FC 69 dan PDI Perjuangan Kalbar Gelar Lomba Mancing Udang Galah/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat bersama Fishing Club (FC) 69 menggelar turnamen lomba memancing udang galah, Sabtu (15/8/2020). Turnamen yang memperebutkan hadiah puluhan juta rupuah itu diadakan di tepian Sungai Landak, tepatnya di Sungai Tempayan Laut, Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang.

Ketua panitia penyelenggara sekaligus Ketua FC 69 Yoga Irawan menerangkan bahwa perlombaan ini disambut begitu antusias oleh para pemancing. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang berpartisipasi hingga mencapai 200 orang pemancing.

Bacaan Lainnya

“Perlombaan yang kita adakan ini mendapat sambutan yang sangat positif dari pemancing. Meski waktu pendaftarannya terbatas, tetapi antusias mereka begitu luar biasa. Sebanyak 200 pemancing yang jadi peserta adalah bukti betapa antusiasnya para pemancing menyambut event ini,” katanya.

Antusiasme tinggi para pemancing dalam menyambut turnamen ini diakui Yoga menjadi motivasi bagi dirinya untuk meningkatkan kualitas perlombaan itu di penyelenggaraan berikutnya. Selaku Ketua FC 69, Ia bahkan menyatakan kesanggupan untuk menjadikan perlombaan memancing udang galah sebagai agenda tahunan setiap menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

“Perlombaan ini baru pertama kalinya kami adakan. Karenanya, saya mohon saran dan masukan agar pelaksanaan lomba memancing kelak lebih baik. Insyaallah tahun-tahun berikutnya akan dibikin lebih baik dengan hadiah yang lebih besar pula,” tutur Anggota DPRD Kubu Raya dari fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Perlombaan memancing udang galah itu ditutup oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kubu Raya itu juga membagikan sejumlah paket sembako kepada warga kurang mampu di Sungai Tempayan Laut dan menyerahkan doorprize berupa satu unit sepeda kepada pemancing yang beruntung.(Njb)

Pos terkait