Silaturahmi ke Gubernur, Maria Lestari dukung Penguatan Pangan di Kalbar

  • Whatsapp
Silaturahmi ke Gubernur, Maria Lestari dukung Penguatan Pangan di Kalbar
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Kalimantan Barat I, Maria Lestari, SPd silaturahmi kepada Gubernur Kalbar, Sutarmidji pada Senin 1 Maret 2021.

PONTIANAK, KALBARSATU.ID — Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Kalimantan Barat I, Maria Lestari, SPd silaturahmi kepada Gubernur Kalbar, Sutarmidji pada Senin 1 Maret 2021.

Didampingi Bendahara DPD Perjuangan Kalimantan Barat, Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya, Maria Lestari banyak berbincang soal penguatan pangan bersama orang nomor satu di Kalimantan Barat tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ya, tadi saya sebagai anggota komisi IV DPR RI kunjungan dan silaturahmi kepada gubernur kalbar, bapak Sutarmidji,” ujar Maria Maria Lestari usai bertemu Gubernur Kalbar.

Lebih lanjut, Maria Lestari mengatakan dirinya sebagai anggota Komisi IV DPR RI menyampaikan langsung kepada Gubernur Kalbar terkait komitmennya ikut memperkuat ketahanan pangan di Kalimantan Barat.

“Guna memperkuat ketahanan pangan di Kalimantan Barat, tentunya saya tidak hanya mendukung, namun juga membantu secara langsung kepada kelompok tani di desa-desa atau di Kampung melalui kewenagan dan fungsi saya sebagai Anggota DPR RI ,” sebut Maria Lestari.

Dukungan tersebut, lanjut Maria Lestari, sudah ia tunjukan dengan bantuan-bantuan yang disalurkan kepada kelompok tani, baik berupa bantuan Alsintan, bibit pertanian, peternakan maupun perikanan.

Dan bantuan yang ia salurkan kepada kelompok tani tersebut tersebar di desa-desa atau kampung-kampung di Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Barat.

“Bantuan-bantuan yang saya perjuangan susuai dengan komisi yang saya bidangi, yaitu terkait pertanian, kelautan maupun kehutanan,” tambah Maria Lestari.

Ia menyebutkan ke depan, dirinya bersama-sama pemerintah daerah bakal terus mengupayakan dan mendukung penguatan pangan di Kalimantan Barat. Apalagi, menurutnya Kalimantan Barat sangat berpotensi menjadi salah satu wilayah lumbung pangan.

“Jika melihat potensi Kalimantan Barat, saya pikir bukan tidak mungkin menjadi wilayah yang memiliki kekuatan pangan luar biasa. Tinggal bagaimana kita memberi dukungan kepada petani-petani agar mampu meningkatkan produktivitas hasil pertanian,” tutupnya. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan