Sujiwo: Peringatan Bulan Bung Karno untuk Kenang Jasa Pencetus Pancasila

  • Whatsapp
Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo saat menyerahkan paket sembako di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh Pontianak, Selasa (1/6/2021) pagi.
Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo saat menyerahkan paket sembako di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh Pontianak, Selasa (1/6/2021) pagi.

PONTIANAK, KALBAR SATU  – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Pembagian paket sembako kepada warga Kota Pontianak itu dilakukan tepat pada momen Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni.

“PDI Perjuangan setiap bulan Juni memperingati Bulan Bakti Bung Karno atau Bulan Bung Karno. Kenapa dinamakan Bulan Bung Karno, karena di bulan Juni ini Bung Karno lahir, Bung Karno wafat, dan Bung Karno melahirkan yang namanya Pancasila.”

Bacaan Lainnya

“ Selama satu bulan penuh, kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya edukasi, sosial, kesehatan, dan yang lainnya,” ucap Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo seusai menyerahkan paket sembako di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh Pontianak, Selasa (1/6/2021) pagi.

Peringatan Bulan Bung Karno, kata Sujiwo, diperingati oleh keluarga besar PDI Perjuangan seluruh Indonesia selama satu bulan penuh. Di Kalbar sendiri, agenda tahunan itu akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti penanaman pohon, bakti sosial, gowes sehat dan senam bersama.

Sejumlah kegiatan tersebut bakal dilangsungkan secara bertahap dan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Karena ini pandemi, maka kegiatan-kegiatan kita batasi. Biasanya kita awali dengan upacara, tetapi karena pandemi masih berlangsung, upacara tidak kami laksanakan. Namun, kegiatan-kegiatan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan tetap kami lakukan,” tuturnya.

Lebih lanjut Sujiwo menerangkan bahwa peringatan Bulan Bung Karno merupakan bentuk rasa syukur keluarga besar PDI Perjuangan atas jasa Bung Karno yang telah melahirkan ideologi Pancasila. Menurutnya, tanpa buah pikiran Proklamator Kemerdekaan RI itu, mustahil NKRI bisa tetap utuh dan berdiri tegak hingga detik ini.

“Bulan Bakti Bung Karno sebetulnya merupakan bentuk terima kasih dan syukur kami selaku pengurus, kader dan keluarga besar PDI Perjuangan kepada Bapak Bangsa, proklamator, pendiri bangsa, dan sang pencetus Pancasila. Pancasila, saya yakin seyakin-yakinnya, karena Pancasila bangsa kita tetap utuh, bangsa ini bisa berdiri tegak, bangsa kita bisa eksis sampai saat ini,” tandasnya.#

Berita Ini telah terbit di Kalbar Satu dengan Judul, Sujiwo: Peringatan Bulan Bung Karno untuk Kenang Jasa Pencetus Pancasila

Pos terkait

Tinggalkan Balasan