Tepat di Hari Buruh, Polda Kalbar Salurkan Bantuan 6 Ton Beras Kepada Buruh Terdampak Covid 19

  • Whatsapp
 Polda Kalbar menyarahakan bantuan 6 Ton beras kepada kepada 4 Asosiasi Buruh Kalimantan Barat (Foto. Istimewa)

KALBARSATU.ID – Bertepatan di hari buruh Internasiosal (Mayday) 1 Mei 2020 Polda Kalbar menyarahakan bantuan 6 Ton beras kepada kepada 4 Asosiasi Buruh Kalimantan Barat (Kalbar). Bantuan beras itu merupakan bentuk kepedulian Polda Kalbar terhadap buruh yang terdampak Covid 19.

“Saya mewakili bapak Kapolda, Alhamdulillah hari ini tanggal 1 Mei 2020 bertepatan di hari buruh internasional. kita juga prihatin untuk melakukan penanggulangan Covid 19, apalagi masuk di bulan puasa. Makanya kami menyerahkan bantuan beras kepada buruh yang diwakili 4 asosisiasi buruh Kalbar. Alhamdulillah ada empat serikat buru bekerja yang sama dengan kita,” kata Wakapolda Kalbar Brigjen Imam Sugianto saat ditemui awak media di Mapolda Kalbar, Jumat (01/05/2020).

Dalam bakti sosial ini, lanjut Wakapolda Kalbar, seperti intruksi Presiden Jokowi bahwa ada pembagian sembako tepat di hari Buruh Internasional.

“Kita salurkan bantuan beras ini melalui empat asosiasi buruh, masing-masing mendapatkan satu setengah ton, total bantuan enam ton,” imbuhnya.

Brigjen Imam Sugianto berharap, mudah-mudahan masyarakat yang terdampak Covid 19 bisa sedikit terbantu beban ekonominya dengan adanya bantuan beras ini.

“Jadi ini bentuk kepedulian Polda Kalbar dan masyarakat, tentunya kita tidak sendiri, juga pemerintahan. Kita semua bergandeng tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid 19,” ujarnya.

Senada disampaikan Ketua Korwil Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Kalbar, Suherman mengucapkan terima kasih kepada Polda Kalbar yang telah peduli terhadap buruh terdampak Covid 19. Datakakannya, akibat Covid 19 ada 3000 lebih di Kalbar yang saat ini di rumahkan.

“Nah, itu banyak pekerja dari sektor perhotelan, perdagangan, dan perkebunan. Dengan adanya bantuan dari Polda Kalbar ini tentunya meringankan bagi kawan-kawan yang terdampak Covid 19, khususnya bagi anggota kami dan anggota serikat yang lainnya,” kata Suherman.

Lebih lanjut, ia berharap ada donatur-donatur lagi seperti Polda Kalbar untuk membantu buruh yang terdampak Covid 19, karena masih banyak buruh yang belum mendapatkan bantuan.

“Bantuan ini terbatas hanya satu setengah ton, berarti seratus lima puluh kami bagi kepada anggota-anggota kami di masing-masing serikat. Kami berharap mudah-mudahan ada yang  peduli untuk membantu lagi sehingga bisa meringankan mereka,” harapnya. (Zbr)

Gerindra Kalbar