Vaksinasi COVID-19 di Kalbar, David Nurfianto: Vaksin Pertama ini Sukses

  • Whatsapp
Covid
Kordinator Wilayah (Korwil) Koalisi Relawan (Kawan) Vaksin Kalimantan Barat, David Nurfianto

KALBARSATU.ID — Vaksinasi COVID-19 perdana ditingkat Provinsi yang diwakili oleh 14 orang dari unsur pimpinan dan tokoh masyarakat dinilai sukses dan dapat meruntuhkan keraguan pasien.

Hal ini diungkapkan oleh Kordinator Wilayah (Korwil) Koalisi Relawan (Kawan) Vaksin Kalimantan Barat, David Nurfianto pada Kamis 13 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

“Vaksin Pertama ini sukses, apalagi tidak ada gejala serius pada klien stelah divaksin,” ujar David.

Menurutnya hal ini dapat menjadi acuan dan pegangan masyarakat agar tidak ragu lagi untuk divaksin.

Karena itu, David sangat berharap tidak ada lagi yang menolak untuk divaksin.

“Jadi masyarakat tidak akan ragu lagi untuk divaksin. Dan kita harap tak menolak divaksin karena sudah ada bukti nyata bahwa vaksin ini baik-baik saja,” imbuhnya.

Namun, David tidak memungkiri tetap saja ada masyarakat yang menolak. Bahkan nakes juga ada yang menolak untuk divaksin.

“Maka dari itu harus ada Informed Consent, perjanjian untuk menerima atau menolak. Seperti yang sudah saya sampaikan kemarin, jadi jangan sampai adanya unsur pemaksaan,” jelasnya.

Menutup pembicaraan, David menegaskan bahwa pihaknya akan menjadi pihak yang pertama kali yang mendeklarasikan diri mendukung vaksinasi di Indonesia, serta siap mengikuti program vaksinasi.

“Kawan Vaksin siap untuk divaksin dan membantu pemerintah untuk mengawal kesuksesan vaksinasi massal di lapangan termasuk mencocokkan data warga. Bersama kalangan tenaga kesehatan, milenial dan influencer kami akan turut bergerak,” tutupnya.#

Bajakah Kalbar Satu

Langganan Berita Via Whatsapp

Pos terkait