NewsTerkini

Ambil Formulir Cawagub di PDIP, Desky Optimis Dampingi Lasarus di Pilgub Kalbar

450
×

Ambil Formulir Cawagub di PDIP, Desky Optimis Dampingi Lasarus di Pilgub Kalbar

Sebarkan artikel ini
Ambil Formulir Cawagub di PDIP, Desky Optimis Dampingi Lasarus di Pilgub Kalbar
Ambil Formulir Cawagub di PDIP, Desky Optimis Dampingi Lasarus di Pilgub Kalbar. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID, KUBU RAYA – Tenaga kesehatan Universitas Tanjungpura asal Kabupaten Sambas Mochamad Desky bakal ikut meramaikan kontestasi Pilkada Kalbar 2024. Namanya mencuat setelah mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Kalimantan Barat ke PDI Perjuangan.

Formulir pendaftaran sebagai bacawagub diambil langsung oleh Desky pada Senin, 22 April 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Dirinya datang mengambil formulir tersebut bersama sejumlah tokoh yang diklaimnya berasal dari beberapa elemen masyarakat.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Daftar Cagub Lewat Demokrat, Lasarus Tegaskan Siap Pimpin Kalbar

Sejumlah tokoh yang tampak hadir menemani Desky antara lain Raja Tayan Gusti Yusri, Mantan Ketua KPU Kota Pontianak Sujadi, Bendahara MW KAHMI Kalbar Wiwin Ilfandi, dan Wasekjen PB HMI 2021-2023 Muhammad Faiz. Desky dan pendukungnya mengawali pengambilan formulir tersebut dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PWNU Kalbar K.H. Didik Imam Wahyudi.

Dijumpai awak media setelah mendaftar, Ketua Bidang Kesehatan MW KAHMI Kalbar itu menyatakan keinginan maju di Pilkada kali ini bukanlah kehendak pribadi, melainkan desakan dari masyarakat. Dia mengklaim telah menemui banyak tokoh di beberapa daerah yang mendorongnya maju untuk berkontestasi.

Baca juga: Jika Terpilih Bupati, Sujiwo Pastikan Kenaikan Honor RT/RW, Dusun, BPD, dan Perangkat Desa

“Ada (tokoh) yang mendorong makanya kita bismillah untuk maju. Beberapa yang mendorong bahkan ikut menemani saya mengambil formulir. Beliau-beliau ini penggerak di organisasi kemasyarakatan, keagamaan, perempuan, kebudayaan, alumni mahasiswa, dan sebagainya ujarnya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (22/4/2024).

Desky menerangkan keputusannya melamar posisi cawagub ke PDI-P lantaran partai berlambang banteng moncong itu telah mempunyai kader internal untuk diusung sebagai calon gubernur. Kader yang dimaksudnya itu ialah Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat yang juga Ketua Komisi V DPR RI Lasarus.

Lantaran sudah memiliki cagub internal, Desky pun berharap PDI Perjuangan dapat mengusungnya sebagai pasangan Lasarus di Pilkada Kalbar. Dia juga memastikan tidak akan mendaftar ke partai lain sebagai bentuk komitmennya mendampingi Lasarus.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada PDI-P yang sudah punya Pak Lasarus, makanya kita mendaftar di posisi cawagub. Karena sudah ambil formulir, kita tentu sangat berharap bisa diusung untuk mendampingi beliau (Lasarus). Komitmen kita sepenuhnya hanya ke Pak Lasarus. Karenanya, kita tidak akan mendaftar ke partai manapun, satu-satunya ya ke PDI Perjuangan,” tegas alumni Program Profesi Ners Universitas Indonesia tersebut.

Sosok Mochamad Desky bukanlah nama asing di kalangan aktivis Kalimantan Barat. Namanya tercatat sebagai pengurus di sejumlah organisasi besar di Kalbar antara lain Majelis Wilayah Korps Alumni HMI Kalbar (MW KAHMI Kalbar), DPP MABM (Majelis Adat Budaya Melayu) Kakbar, IKAL Lemhannas (Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional), dan Obkesindo (Observasi Kesehatan Indonesia).

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP