Banpres UMKM Rp2,4 Juta 2021 Diperpanjang, Ini Syaratnya

  • Whatsapp
Banpres
Ilustrasi Cara Melihat Perima BLT UMKM BRI di Eform.bri.co.id

JAKARTA, KALBARSATU.ID — Pemerintah RI memperpanjang program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk tahun 2021.

Program bantuan dari pemerintah ini juga disebut dengan Banpres Produktif bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM).

Bacaan Lainnya

Bantuan dari pemerintah nilainya sebesar Rp2,4 juta untuk satu penerima di seluruh Indonesia. BLT UMKM ini diberikan di tengah pandemi COVID-19 untuk menopang ekonomi.

Setelah selesai 2020 lalu, program ini kemudian berlanjut di tahun 2021 ini. Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima manfaat BLT UMKM di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Untuk mengingatkan bahwa Bank BRI memperpanjang pencairan BPUM dari 31 Januari 2021 menjadi 18 Februari 2021.

“Bagi Anda pelaku usaha mikro, nasabah maupun non-nasabah BRI, kini Anda bisa manfaatkan BANPRES Produktif bagi Pelaku Usaha Mikro atau BPUM. Batas waktu pencairan BPUM hingga 18 Februari 2021,” tulis manajemen Bank BRI dikutip dari akun instagram @bankbri_id, Senin 1 Februari 2021.

“Bantuan pemerintah sebesar Rp 2,4 juta rupiah ini diberikan untuk membantu usaha mikro yang terkena dampak ekonomi Covid-19. Yuk, segera cek dan pastikan Anda terdaftar di eform.bri.co.id/bpum,” tambah @bankbri_id.

CARA DAFTAR AGAR DAPAT RP 2,4 JUTA

akses https://eform.bri.co.id/bpum. Untuk Pengecekan nama penerima BLT UMKM dapat dilakukan secara online dengan akses ke https://eform.bri.co.id/bpum.

Cara Cek Penerima BPUM atau BLT UMKM:

Cek Penerima BPUM eform BRI bisa dilakukan dengan mengakses https://eform.bri.co.id/bpum secara langsung.

Masukkan data Nomor KTP dan Kode Verifikasi pada kolom yang tersedia.

Klik ‘Proses Inquiry’ dan layar akan memperlihatkan keterangan apakah pengguna terdaftar atau tidak.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan