Bantu Warga Terdampak Korona, GOW Kubu Raya Bagikan 2500 Paket Sembako

  • Whatsapp
Ketua GOW Kubu Raya Atzebi Yatu Lensi Sujiwo menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kubu Raya di kediamannya, Jalan Sungai Raya Dalam, Kompleks Mediteranian Palace Pontianak, Rabu (29/04/2020).

KALBARSATU.ID – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya menggelar aksi sosial dalam rangka membantu pemerintah mengurangi dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat korona. Aksi yang dilakukan oleh GOW, yakni pembagian paket sembako kepada keluarga yang benar-benar merasakan dampak korona.

Sebanyak 2500 paket sembako disiapkan GOW untuk dibagikan kepada warga terdampak di semua kecamatan di Kabupaten Kubu Raya. Dalam penyaluran paket tersebut, mereka melibatkan sejumlah organisasi antara lain PD Aisyiyah, PD Salimah, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam, Remaja Mujahidin, Laskar Merah Putih (LMP), PA GMNI (Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), Nahdlatul Ulama (NU), POM (Persatuan Orang Melayu), Muslimat NU dan berbagai organisasi lainnya.

“GOW Kubu Raya hari ini membagikan paket sembako berupa beras kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam kondisi sekarang, di tengah pandemi korona, semua lapisan masyarakat memang merasakan dampak korona. Akan tetapi, ada yang lebih terdampak. Nah, mereka-mereka itulah yang kita sasar untuk disalurkan bantuan,” ucap Ketua GOW Kubu Raya Atzebi Yatu Lensi Sujiwo usai menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kubu Raya di kediamannya, Jalan Sungai Raya Dalam, Kompleks Mediteranian Palace Pontianak, Rabu (29/4/2020).

Istri Wakil Kubu Raya itu menerangkan, oleh organisasi yang menyalurkan, sebanyak 2500 paket sembako tersebut akan diserahkan langsung ke rumah-rumah warga. Hal itu sengaja dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan, yang justru dikhawatirkan malah menjadi arena penyebaran virus. Terkait paket sembako tersebut, Atzebi pun berharap agar bantuan yang diperoleh dari hasil urun dana pengurus GOW Kubu Raya itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Totalnya ada 2500 paket, tetapi hari ini yang kita salurkan baru 500 paket. Pembagian sengaja kita melibatkan organisasi di GOW seperti Aisyiyah, PD Salimah, Penyuluh Agama Islam dan lain-lain karena kan tidak boleh mengumpulkan massa, makanya kita meminta mereka untuk membantu,” imbuhnya.

Sementara itu, Nurul Qiftiyah, Koordinator Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kabupaten Kubu Raya menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas bantuan yang diserahkan GOW. Nurul menyatakan,90 paket sembako yang diterima lembaganya pada hari ini akan langsung diserahkan kepada warga terdampak di tiga kecamatan di Kabupaten Kubu Raya. Tiga kecamatan tersebut antara lain Kubu, Terentang dan Teluk Pakedai.

“Hari ini ada 90 paket sembako dari GOW. Paket ini akan dibagikan langsung secara door to door oleh penyuluh kita,” pungkasnya. (Njb)