Bantuan Bus ke institut Santi Buana, PJ Bupati Bengkayang Ucapkan Terima kasih ke Lasarus

  • Whatsapp
Lasarus
Penjabat (Pj) Bupati Bengkayang, Yohanes Budiman merasa bersyukur mendapat perhatian dari ketua Komisi V DPR RI, Lasarus. Menurutnya perhatian Lasarus dengan memberikan bantuan Bus ke institut Santi Buana Kabupaten Bengkayang merupakan sebuah berkat dari Tuhan yang Maha Esa.

BENGKAYANG, KALBARSATU.ID — Penjabat (Pj) Bupati Bengkayang, Yohanes Budiman merasa bersyukur mendapat perhatian dari ketua Komisi V DPR RI, Lasarus. Menurutnya perhatian Lasarus dengan memberikan bantuan Bus ke institut Santi Buana Kabupaten Bengkayang merupakan sebuah berkat dari Tuhan yang Maha Esa.

“Bantuan Bus dari Pak Lasarus ini merupakan sebuah berkat bagi Kabupaten Bengkayang,” ujar Yohanes Budiman usai serah terima bantuan Bus di institut Santi Buana Kabupaten Bengkayang, Sabtu 6 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa perhatian yang besar dari ketua Komisi V DPR RI dan dari Kementerian Perhubungan tersebut ditunjukan dengan menghibahkan 1 unit kendaraan Bus kepada institut Santi Buana Kabupaten Bengkayang.

“Saya melihat bahwa unit kendaraan yang dihibahkan ini memang sangat dibutuhkan oleh institut Santi Buana. Saya juga berharap ke depannya memang ada hal-hal tadi yang sudah disampaikan oleh Pak Lasarus yang bisa dikomunikasikan dalam pengembangan Institut ini,” kata Yohanes Budiman.

Selain itu dirinya juga meminta pihak Institut Santi Buana segera memberikan respon yang cepat atas rencana-rencana bantuan yang telah disampaikan pak Lasarus, tadi. Misalnya persyaratan apa dan sebagainya untuk dipenuhi.

“Saya juga berharap bahwa institut ini akan menjadi ikon di Kabupaten Bengkayang. Dan tentunya pemerintah Bengkayang nantinya juga akan memberikan dukungan. Seperti yang saya sampaikan tadi, mungkin akses jalannya ini harus dibangun,” tambahnya.

Tapi intinya, lanjut dia, bahwa kami dari Kabupaten Bengkayang masih berharap kepada pemerintah pusat bisa membantu. Itu karena APBD yang ada masih terbatas.

Baca juga: Road Show Ketua Komisi V DPR RI Lasarus

“Kita berharap pemerintah pusat melalui APBN akan memberikan porsi sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh kabupaten Bengkayang, sehingga wilayah ini bisa berkembang dan bisa sejajar dengan kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Barat,” harapnya.

Selain itu dirinya juga menyebutkan bahwa Kabupaten Bengkayang saat ini masih banyak membutuhkan pembangunan, misalnya yang paling utama adalah infrastruktur jalan.

“Makanya kita membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat untuk menata wajah kabupaten ini. Makanya, saya kira ke depan memang perlu ada upaya kita untuk bersinergi, dengan semua stakeholder untuk membangun,” pungkasnya.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan