Cegah Covid 19, DPC NasDem Sungai Kakap Salurkan Bantuan Tangki Air di Surau

  • Whatsapp
Ketua DPC Partai NasDem Sungai Kakap saat menyerahkan bantuan tangki air di Surau Nurul Iman Desa Parit Keladi, Minggu (26/04/2020).

KALBARSATU.ID – Untuk membantu masyarakat memutuskan mata rantai Virus Corona atau Covid-19, DPC Partai NasDem Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya mengadakan bakti sosial dengan menyalurkan Bantuan tangki air, Minggu (26/04/2020).

Bantuan tangki air dilengkapi fasilitas cuci tangan ditempatkan di salah satu ruang publik di Surau Nurul Iman, Desa Parit Keladi Kabupaten Kubu Raya.

Bentuk kepedulian ini diinisiasi dari bantuan anggota DPR RI yang juga Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Barat Syarief Abdullah Alkadrie.

Dalam upaya menekan laju penyebaran corona, bantuan tersebut tidak hanya berhenti di titik ini, namun terus berlanjut hingga virus ini benar-benar dapat ditangani.

“Alhamdulillah di hari ketiga Ramadan mewakili Bapak H. Syarief Abdullah Alkadrie, SH., MH (Ketua DPW Partai NasDem Kalbar) menyerahkan bantuan alat cuci tangan, untuk Surau Nurul Iman, diwakili oleh bapak Rasikin dan bang Yasin,” kata ketua DPC NasDem Sungai Kakap Bone Bin Yusuf saat menyerahkan bantuan tangki air secara simbolis.

Gerakan Aksi NasDem ini, lanjut Bone, merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus corona, dengan mensosialisasi gerakan mencuci tangan.

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, kita tetap waspada dan harus jaga jarak jaga kebersihan lingkungan hidup dan jaga kesehatan,” jelasnya.

Dia pun berharap, upaya penampungan air bersih ini sebagai tempat cuci tangan agar selalu menjaga kebersihan, guna mengantisipasi penyebaran Covid 19.

“Mari kita terapkan selalu mencuci tangan sesuai dengan anjuran pemerintah. Gerakan masyarakat hidup bersih dan selalu berdoa dan sholat agar penyebaran wabah virus Corona terhindar dari masyarakat dan cepat berlalu,” pungkasnya. (Mus/Zbr)