Cegah Covid 19, DPW NasDem Kalbar Salurkan Tangki Air di Pontianak Utara

  • Whatsapp
Thoha Assegaf (dari kanan), Syahrul Efendi dan Syarief Abdullah Alkadrie di Sekretariat DPW NasDem Kalbar, Jl. Abdurrahman Saleh, Minggu (19/04/2020).

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Barat (Kalbar) terus bergerak melakukan pencegahan wabah virus covid-19 yang terus menghantui masyarakat, di antaranya menyalurkan bantuan 10 tangki air di beberapa titik di Kecamatan Pontianak Utara.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis dari ketua DPW NasDem Kalbar, Syarief Abdullah Alkadrie yang diterima oleh Ketua Fraksi NasDem Kota Pontianak, Syahrul Efendi dan Koordinator Relawan Syarief Abdullah, Thoha Assegaf.

Kegiatan ini menyusul aksi sebelumnya yang dilakukan NasDem Kalbar di setiap 15 kabupaten atau kota.

“Kita utamakan di tempat fasilitas umum seperti di Mushola, dan tempat Warung warung, karena tempat faslitas umum perlu diutamakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing, kita tetap waspada dan harus jaga jarak jaga kebersihan lingkungan hidup dan kesehatan,” Kata Syahrul Efendi di Sekretariat DPW NasDem Kalbar, Jl. Abdurrahman Saleh, Minggu (19/04/2020).

Dikesempatan yang sama, Ketua DPW NasDem Kalbar Syarief Abdullah alkadrie berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menanggulangi Covid 19.

Ia juga menyampaikan penanggulangan Covid 19 tidak bisa semata-mata tanggung jawab pemerintah namun juga tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

Syarief juga berpesan kepada maysarakat terus menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan serta membersihkan lingkungan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Ini ikhtiar, upaya pencegahan Covid 19, semua pihak harus selalu waspada dan disiplin melakukan tindakan-tindakan pencegahan, mengikuti arahan dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat untuk selalu waspada,” pungkas Syarief Abdullah alkadrie. (Mus)