Cegah Covid-19, FKPPI Kalbar Kembali Disinfeksi Rumah Warga dan Bagikan Masker

  • Whatsapp
Tampak Satgas FKKPI Kalbar dan Pontianak lakukan disinfeksi ke rumah warga sekitar Pontianak.

KALBARSATU.ID – Pimpinan Daerah (PD) XV Kalbar dan Pimpinan Cabang (PC)1501 Kota Pontianak, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri Indonesia (FKKPI) kembali melakukan disinfeksi ke rumah-rumah warga dan bagikan masker kain gratis kepada masyarakat Kota Pontianak, Sabtu (18/04/2020).

Giat ini tidak hanya diikuti oleh PD XV Kalbar dan PC 1501 Kota Pontianak, namun juga diikuti oleh Generasi Muda FKPPI, yang tergabung dalam Tim Satgas Cegah Covid-19 FKPPI Kalbar.

Sebelumnya, telah dilakukan giat yang sama diberbagai lokasi pemukiman masyarakat dan di lingkungan Asrama TNI-Polri se-Kota Pontianak.

“Ini kegiatan sebagai bentuk kepedulian kita untuk pencegahan wabah Covid-19. Kita didukung Kadin Kalbar dan Ketua PC 1501 FKPPI Pontianak yang juga merupakan Wali Kota Pontianak,” kata Ketua Pengurus Daerah XV FKPPI Kalbar, Nugroho Riyadi kepada awak media.

Katanya, kegiatan ini sudah berjalan selama 2 minggu. Hampir semua Kecamatan di Kota Pontianak sudah diinfeksi oleh Tim Satgas Cegah Covid-19 FKPPI Kalbar.

“Intinya kita berbuat saja untuk masyarakat dan semoga bisa sedikit membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan, bahwa masker yang dibagikan secara gratis itu, dibelinya dari pelaku UMKM. Hal itu dilakukannya sebagai upaya membantu memberikan pemasukan bagi warga yang tidak bisa bekerja di luar, di saat wabah pandemik Covid-19.

“Masker dibuat oleh warga dan kita beli. Setelah itu kita sebar langsung ke rumah-rumah di titik lokasi yang kita sasar,” sebutnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan, Supri, menambahkan bahwa setiap harinya paling tidak ada 150 warga yang di sasar, baik untuk pemyemprotan disinfektan maupun pemberian masker.

“Kita sebelumnya melihat, apakah warga di sana aktif apa tidak, atau tersentuh atau tidak dalam penyemprotan dan lainnya. Kalau belum, kita masuk,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RW 023 Saigon, Jamaludin, menyambut baik upaya pencegahan yang dilakukan oleh rekan-rekan FKPPI ini. Menurutnya, hal itu tentu sangat membantu masyarakat dalam pencegahan wabah COVID-19.

“Kami merasa beruntung dan bersyukur adanya aksi ini untuk warga. Kita mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari FKPPI ini,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan