Coba Tebak Kepribadian Seseorang Dengan Kebiasaan Berikut

  • Whatsapp
Coba Tebak Kepribadian Seseorang Dengan Kebiasaan Berikut.
Ilustrasi

KALBARSATU.ID — Dalam Studi Psikologi kebiasaan-kebiasaan kita ternyata bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian. Baik itu kebiasaan ringan ataupun kebiasaan berat. Nah pada artikel kali ini setidaknya kita bisa menebak sifat seseorang dari beberapa hal berikut ini:

  1. Cara bersalaman Dalam Studi pada The journal of Personality and Social Psychology menjelaskan bahwa cara seseorang yang bersalaman atau berjabat tangan bisa menentukan penilaian seseorang kepadamu. Pada uji cobanya dengan mengenali dari beberapa macam cara seseorang saat berjabat tangan, mulai dari temperatur, jabat tangan erat, kuatnya, waktu bersalaman, tekstur, dan kontak mata saat bersalaman.

Alhasil, seseorang yang berjabat tangan dengan mantap berarti kepribadiannya ekspresif secara emosional, ekstrovert serta cara berpikirnya lebih positif dari yang lain.

Sedang kan orang yang berjabat tangan secara lemah, menunjukkan kepribadiannya seorang yang pemalu dan mengalami pada gangguan emosi.

  1. Gaya jalan

Seorang pakar tubuh, Patti Wood menyebutkan bahwa gaya berjalan seseorang sudah menunjukkan kepribadiannya. Seseorang yang berjalan lebih berat kedepan serta jalannya lebih cepat, menunjukkan kepribadian yang cendrung produktif dan logis.

Seseorang yang berjalan dengan mengangkat dadanya kedepan, bahunya kebelakang dan kepala terangkat, menunjukkan kepribadian yang menyenangkan, kharismatik, dan mudah dalam beradaptasi secara sosial. Namun, terkadang juga suka merebut.

Sedangkan, jika seseorang jalannya menempatkan berat pada kakinya,tidak berat kedepan atau kebelakang, maka orang tersebut memiliki ketertarikan pada orang daripada tugas. Serta lebih terfokuskan dalam kehidupan personal ketimbang karier.

Dan yang terakhir, jika ada seseorang yang berjalan cenderung berjinjit dan fokus melihat kebawah, maka orang tersebut cendrung introvert dan sopan santun.

  1. Cara kirim surat elektronik

Thomas Chomorro premuniz, PhD,. Merupakan seorang psikolog yang menyebutkan bahwa ada hubungan cukup kuat ketika orang menggunakan surat elektronik. Seseorang yang narsis cenderung memakai kata “aku” “saya” dan “milik saya”.

Sementara, seseorang yang ekstrovert lebih kasual dan suka berbicara tentang hal-hal yang menyenangkan, seperti halnya nonton bioskop dan makan-makan.

Seseorang yang jarang dalam mengetik (typo) menunjukkan dia seseorang yang berhati-hati, perfeksionis, dan obsesi. Sedangkan bagi mereka yang tata menulisnya berantakan cendrung tingkat kecerdasan dan intelegensi akademik yang cendrung rendah.

  1. Tepat waktu

Studi yang dijelaskan oleh The Journal of Research in Personality bahwa seseorang yang suka tepat waktu menunjukkan kepribadian yang positif. Seorang yang suka tepat waktu dalam berjanji berkaitan dengan sifat neurotik. Sedangkan orang yang biasa datangnya terlambat memiliki kemudahan dalam bergaul.

  1. Cara makan

Sains juga melakukan penelitian kepribadian seseorang dari cara ia makan. Psikologi spesialis adalah tingkah laku dalam makan seseorang. Julia Hormes Boghossian menjelaskan bahwa kepribadian seseorang juga bisa dilihat cara dia makan.

Mereka yang makannya suka lambat, biasanya orang-orang yang sering dibawah kontrol dan dia tau bagaimana dalam mengapresiasi hidupnya. Sedangkan seseorang yang suka mencicipi makanan merupakan kepribadian yang menyukai tantangan dan tak takut akan resiko.

Sementara seseorang yang suka pilih-pilih makanan, menunjukkan bahwa kepribadian yang memiliki sifat khawatir dan ada masalah pada emosinya.

Dan jika kamu merupakan orang yang suka memisahkan makanan pada tempat lain berdasarkan jenisnya, itu berarti kamu merupakan orang yang berhati-hati dan detail.

  1. Cara menulis tangan

Grofologi merupakan studi analisa tulisan tangan dan kaitannya dengan kepribadian. Ahli grafologi, yaitu Kathi McKnight menjelaskan bahwa seseorang yang ahli dalam grafologi bisa menganalisa lebih dari 5.000 kepribadian.

Seseorang yang menulis dengan huruf kapital termasuk orang yang senang berinteraksi dengan orang dan suka mencari perhatian.

Sementara bagi mereka yang menulis dengan huruf kecil adalah orang yang introvert dan konsentrasi yang tajam.

Sedangkan cara penulisan yang miring ke kanan menunjukkan kepribadian yang suka bersahabat. Dan jika miring ke kiri menunjukkan bahwa kepribadiannya pendiam dan individualis.

Dan yang terakhir, tulisan tangan yang kuat dalam menekan pulpen atau pensil menunjukkan kepribadian yang kuat dan cepat dalam beraksi. Sementara tulisan tangan yang tipis atau tekanan yang tidak kuat menunjukkan sifat yang suka berpindah-pindah. #

Tinggalkan Balasan