Daniel Johan Ajak Masyarakat Amalkan Pancasila dan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Daniel Johan Sosialisasi 4 Pilar
Daniel Johan Sosialisasi 4 Pilar di Desa Sambas, 14 Oktober 2020.

SAMBAS, KALBARSATU.ID – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Daniel Johan mensosialiasakan Empat Pilar MPR RI dengan protokol kesehatan, acara ini dihadiri tokoh masyarakat, unsur pemuda, gerbang tani Kailamantan Barat (Kalbar) bertempat di desa Sambas, 14 Oktober 2020.

Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara, dibahas dan jelas dalam acara sosialisasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Tokoh perempuan Ibu Juliarti dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya acara sosialisasi empat pilar ini, dimana Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan sesuatu yang sangat essential dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Generasi muda merupakan elemen penting di dalam menumbuh suburkan semangat tersebut.

“Terima kasih kepada pak Daniel Johan, acara ini sangat penting untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” Juliarti.

Tantangan yang kita hadapi saat ini tidak lagi satu arah, melainkan banyak arah termasuk melalui media sosial, karenanya hal itu harus segera diimbangi dengan berbagai pendidikan karakter dan saya berharap hendaknya para generasi muda dapat memanfaatkan media sosial (medsos) dengan baik.

“Generasi muda diharapkan tidak menjadi konsumen dan produsen berita-berita hoax, apalagi ujaran kebencian dan perilaku-perilaku yang mengarahkan kepada budaya intoleransi,” kata Erwin tokoh pemuda Sambas.

Sementara Anggota MPR RI Daniel Johan mengatakan, acara ini bertujuan agar masyarakat terkhusus generasi muda lebih memahami nilai-nilai jati diri bangsa yang terangkum dalam Empat Pilar MPR RI.

Ketua DPP PKB yang akrab disapa Bang DJ (Daniel Johan) berharap masayarakat memahami Pancasila tidak hanya sekedar sila-silanya saja, tapi juga sejarahnya yang diamanahkan oleh pendiri bangsa terdahulu.

Generasi muda merupakan salah satu kunci penggerak informasi, sehingga dalam penyampaian empat pilar kebangsaan harus mampu dibangun secara struktural untuk membangun sikap dan mental generasi muda.

“MPR RI sangat menaruh harapan yang besar terhadap para peserta agar memahami secara utuh nilai-nilai Empat Pilar yang disosialisaikan, sehingga akan terwujud masyarakat yang sadar konstitusi,” harap Daniel Johan.

Menghadapi masa Pilkada dimasa pandemi covid-19, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini juga mengajak masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabung dan hindari kerumunan.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada serentak, mengingat masih masa pandemi Ibu Bapak mari patuhi protokol kesehatan terapkan betul 3M.” tutup Daniel Johan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan