Dompet Ummat Kalbar Kirim Paket APD dan Extra Fooding ke Beberapa Daerah

  • Whatsapp
Dompet Ummat Kalbar Kirim Paket APD dan Extra Fooding ke Beberapa Daerah

KALBARSATU.ID – Dompet Ummat Kalbar mengirimkan paket Alat Pelindung Diri (APD) dan Extra Fooding di beberapa daerah khususnya Kalimantan Barat (Kalbar).

“Sudah kami kirimkan 14 April kemarin,” kata Manager Fundraising Dompet Ummat Aries Pratama di Pontianak, kemarin.

Adapun beberapa kabupaten yang menerima paket dari APD itu RSJ Singkawang dengan rincian 25 lembar baju hazmat, lima goggles, satu kotak susu beruang, dua liter hand sanitizer dan satu kotak sarung tangan.

Kemudian Rumah sakit Sambas. Rinciannya; 25 lembar baju hazmat, lima goggles, 10 buah face shield, satu kotak susu beruang dan satu liter hand sanitizer.

Lalu Kapuas Hulu, sebanyak 25 lembar Baju Hazmat, lima goggles, 10 buah face shield, satu kotak sarung tangan, satu kotak susu beruang dan satu liter hand sanitizer. Untuk Bengkayang dikirimkan 25 lembar baju hazmat.

Dikatakan Aries, pemberian ke beberapa daerah ini karena permintaan para medis yang dikhawatirkan kekurangan perlengkapan mereka untuk bertarug melawan wabah Covid 19.

Apalagi menjelang Ramadhan dan lebaran bakal diwarnai dengan keinginan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman.

“Balik kampung memang bisa menjadi salah satu alternatif penyebaran Covid 19 apalagi yang menggunakan fasilitas umum, karena kita tak tau bagaimana kondisi orang di sekitar kita” ujar Aries.

Aries pun berharap dengan bantuan ini bisa membantu tenaga medis khususnya di bagian perbatasan dan daerah yang jauh dari rumah sakit rujukan dalam melawan tenaga medis.

“Mari turut membantu dengan mendonasikan bantuan anda ke rekening Mandiri (146.000.496.614.4) dan BNI Syariah (023.5359.406),” pinta Aries.

Sementara itu, salah seorang Tenaga Medis Puskesmas Kecamatan Nanga Embaloh, Evi menuturkan walaupun di lokasinya tidak ada satu pun yang positif, tapi harus jaga diri.

“Meski saat ini tak ada kasus positif covid-19 ini, tapi menjelang Ramadan dan lebaran pasti banyak orang-orang pulang kampung takutnya tiba-tiba ada kasus positif kami tak punya perlengkapan apa-apa,” kata Evi.

Puskesmas di Kecamatan Nangan Embaloh ini sebagai salah satu penerima bantuan APD yang dikirim Dompet Ummat Kalbar. (*)