DPD PDI Perjuangan Kalbar Salurkan Beras ke Lembaga Sosial di Sintang

  • Whatsapp
DPD PDI Perjuangan Kalbar Salurkan Beras ke Lembaga Sosial di Sintang
DPD PDI Perjuangan Kalbar Salurkan Beras ke Lembaga Sosial di Sintang/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kepedulian itu ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan beras ke sejumlah lembaga sosial di Kabupaten Sintang.

Tak hanya ke lembaga sosial, bantuan beras juga disalurkan PDI Perjuangan ke lembaga pendidikan. Beberapa lembaga sosial dan pendidikan yang disalurkan antara lain Seminari Sintang, Susteran SMFA Sintang, STT Kelansam, Paroki Pandan Sungai Tebelian, Panti Asuhan Cahaya Purnama Sungai Ukoi, Panti Asuhan Muslim Sungai Tebelian, Pastoran Kelam-Dedai, Susteran Kelam-Dedai, dan Paroki Maria Ratu Lestari.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang Muana, saat memimpin penyaluran beras mengatakan bahwa aksi ini dilaksanakan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah korona. Seperti diketahui, wabah korona yang berlangsung selama kurang lebih lima bulan belakangan ini memang mengakibatkan banyak kelompok masyarakat terdampak, termasuk mereka yang bekerja di lembaga sosial dan lembaga pendidikan.

“Hari ini pengurus DPC PDI Perjuangan Sintang melaksanakan aksi gotong royong membantu masyarakat dengan menyalurkan beras kepada panti asuhan, paroki, susteran dan perguruan tinggi,” ucap Muana saat ditemui di Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Jumat (5/4/2020).

Muana mengakui jumlah bantuan yang mereka salurkan belumlah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak. Kendati begitu, dirinya tetap berharap bantuan yang tidak seberapa itu dapat meringankan beban warga.

“Mudah-mudahan apa yang kami salurkan apat meringankan beban masyarakat yang terdampak,” harapnya.

Dalam menyerahkan bantuan itu, Muana tampak didampingi Bendahara DPC PDI Perjuangan Sintang Herinius Laka. Hadir pula Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sintang Welbertus dan Kepala BSPN PDI Perjuangan Sintang.(Njb)

Pos terkait