Terkini

Dua Siswa MAN 2 Pontianak Finalis Nasional Matematika dan Fisika ORBIT Nasional 2024

439
×

Dua Siswa MAN 2 Pontianak Finalis Nasional Matematika dan Fisika ORBIT Nasional 2024

Sebarkan artikel ini
Dua Siswa MAN 2 Pontianak Finalis Nasional Matematika dan Fisika ORBIT Nasional 2024
Dua Siswa MAN 2 Pontianak Finalis Nasional Matematika dan Fisika ORBIT Nasional 2024. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Dua siswa MAN 2 Pontianak masing-masing Imtiyaz Khaizuran Hafiz dan Reinishifa Disa Keary dinyatakan lolos oleh Panitia Orbit 2024 sebagai finalis untuk dua mata pelajaran. Imtiyaz Khaizuran Hafiz dinyatakan lolos untuk mata pelajaran matematika dan Reinishifa Disa Keary sebagai finalis fisika.

Program Orbit Tahun 2024 ini awalnya digagas oleh mantan presiden BJ. Habibie beserta isteri Hj. Hasri Ainun yang memiliki cita-cita melahirkan generasi unggul yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia, antara lain melalui inisiatif beasiswa Yayasan Amal Abadi Orbit Hasri Ainun Habibie dan majalah Orbit, majalah iptek untuk anak-anak.

Advertiser
Image
Banner Ads

Onlimpiade Orbit 2024 adalah kompetisi mata pelajaran antar siswa se-Indonesia yang sepenuhnya diselenggarakan secara online.

ORBIT360 lahir sebagai salah satu upaya melanjutkan cita-cita keduanya mewujudkan Misi 10.000 Habibie Muda. ORBIT360 merupakan transformasi dari majalah Orbit diera digital, yang diharapkan menjadi solusi untuk mendukung transformasi sekolah diera digital agar dapat terus menghasilkan generasi muda unggulan.

Kepala MAN 2 Pontianak, H. Edi Setiawan saat dikonfirmasi terkait prestasi siswanya menyampaikan apresiasi kepada siswa yang lolos ke final Orbit dengan harapan semoga bisa menjadi yang terbaik.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dua siswa MAN 2 Pontianak yakni Imtiyaz Khaizuran Hafiz yang dinyatakan lolos untuk mata pelajaran matematika dan Reinishifa Disa Keary unutk mata pelajaran fisika,” katanya.

Demikian juga kepada guru pembimbing siswa, yaitu Ibu Nurul Hidayanti dan Ibu Hartati saya menyampaikan apresiasi atas ilmu dan waktunya untuk membimbing siswa.

“Kedua siswa ini akan mengikuti sesi final pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2024. Mohon doa dari semua keluarga besar MAN 2 Pontianak dan masyarakat Kalimantan Barat semoga wakil Kalimantan Barat menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini,” harapnya.

Demikian Edi yang juga Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat. Pada tahap akhir kompetisi akan ditentukan pemenang 1, 2, 3 di tiap kategori. Para pemenang akan memperoleh medali, sertifikat juara tingkat nasional, dan tabungan pendidikan.

Tiga sekolah terbaik di tiap level (sesuai jumlah medali yang diraih) akan memperoleh piala Hasri Ainun Habibie.

-Awarding Ceremony Onlimpiade Orbit 2023 – Piala Hasri Ainun Habibie akan dikemas sebagai sebuah pertunjukan online yang interaktif yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 April 2023 secara virtual, termasuk siswa, guru, kepala sekolah, dan orang tua siswa.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP