Jelang Ramadan, Lasarus Keluarkan Himbauan Khusus kepada Tiga Pilar PDIP se-Kalbar

  • Whatsapp
Lasarus, Ketua DPD PDIP Kalbar sekaligus Ketua Komisi V DPR RI, – Dok. Istimewa

KALBARSATU.ID – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengeluarkan himbauan yang khusus ditujukan kepada Tiga Pilar PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat.

Himbauan yang dikeluarkan Lasarus berisi ajakan agar Tiga Pilar PDI Perjuangan se-Kalbar bergotong royong membantu masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat wabah korona.

“Seluruh jajaran pengurus di semua tingkatan, khususnya Tiga Pilar PDI Perjuangan untuk bergotong royong dalam rangka pembelian sembako untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. Kepada seluruh kepala daerah, wakil kepala daerah, pimpinan DPRD, anggota fraksi se-Kalbar, struktural se-Kalbar dari PDI Perjuangan agar bahu-membahu membantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak,” ucap Lasarus di Pontianak, Rabu (22/4/2020).

Bukannya tanpa sebab, alasan Lasarus mengeluarkan himbauan tersebut ialah membantu meringankan beban masyarakat yang merasakan dampak turunan pandemi korona.

Tidak ingin hanya sekadar mengajak, Lasarus juga menyatakan kesanggupan untuk ikut bahu-membahu menghimpun dana untuk pembelian sembako, kemudian dibagikan kepada masyarakat.

“Dengan segala kemampuan dan kapasitas yang saya miliki, saya akan mengupayakan, baik secara pribadi maupun dalam jabatan saya sebagai ketua partai dan ketua komisi di DPR RI, saya akan ikut membantu keluarga besar PDI Perjuangan dalam membantu masyarakat, seperti fakir miskin, driver ojek online, petugas bandara, juru parkir, kuli bangunan dan masyarakat yang terdampak korona,” bebernya.

Bersamaan dengan himbauan agar Tiga Pilar PDI Perjuangan membantu masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat wabah korona, Ketua Komisi V DPR RI ini juga mengajak Tiga Pilar PDI Perjuangan se-Kalbar untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi para tenaga medis yang tengah berjuang menangani Covid-19.

Tenaga medis dikatakan Lasarus memang sudah sepatutnya diberikan bantuan berupa nutrisi yang cukup, mengingat merekalah barisan yang paling depan dalam melawan wabah korona.

“Kenapa Tiga Pilar PDI Perjuangan harus berupaya optimal untuk memberikan makanan dan minuman penambah daya tahan tubuh kepada tenaga medis, karena memang tenaga medis merupakan garda terdepan selama sekian bulan ini. Kondisi mereka harus benar-benar fit, prima, dan sehat supaya tetap bisa memberikan pelayanan maksimal kepada para pasien positif korona. Apalagi, sekarang jumlah mereka kian terbatas lantaran gugur dalam menjalankan misi mulia melawan Covid-19,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, anggota DPR RI tiga periode itu juga kembali mengulas rentetan upaya yang dilakukan keluarga besar PDI Perjuangan se-Kalbar dalam memitigasi penyebaran virus korona dan mengurangi dampak ekonomi yang muncul akibatnya.

Selama pagebluk korona, PDI Perjuangan disebut Lasarus sudah melakukan pembagian masker dan alat pelindung diri, pembagian makanan dan minuman penambah daya imun tubuh, penyemprotan disinfektan, pembagian tangki air, penyerahan sembako, dan berbagai upaya lainnya.

“Selama Covid-19, jajaran pengurus PDI Perjuangan se-Kalbar, khususnya tiga pilar sudah melakukan kegiatan-kegiatan yang luar biasa seperti pembagian masker, penyerahan alat pelindung diri (APD), disinfeksi, pembagian tangki air, dan lain-lain. Kita juga merasa bersyukur karena sekarang ini, APD dan masker sudah teratasi atau diakomodir oleh pemerintah daerah dan relawan yang bergerak secara masif,” pungkasnya. (Njb)

Tinggalkan Balasan