Karang Taruna Kalbar Gelar Temu Karya ke-3 di Bulan Juli

  • Whatsapp
Karang Taruna Kalbar Gelar Temu Karya Karang Taruna ke-3 di Bulan Juli
Karang Taruna Kalbar Gelar Temu Karya Karang Taruna ke-3 di Bulan Juli

KALBARSATU.ID – Karang taruna adalah organisasi nasional yang berada di tingkat desa, Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi.

Sebagai tempat dan wadah pemuda dalam mengembangan kapasitas dan kemampuan serta untuk melakukan usaha sosial, guna menuju kesejahteraan sosial.

Bacaan Lainnya

Maka perlu regenerasi untuk menghidupkan kembali semangat pemuda yang terhimpun di dalam karang taruna.

“Maka Karang Taruna Kalimantan barat akan melaksanakan ‘Temu Karya ke 3 di Bulan Buli 2020,” kata ketua panitia, Sumadi Pattalim, Minggu (5/7/20).

Adapun agenda Temu Karya Karang Taruna, lanjut Sumadi, sudah disepakati saat audiensi oleh berbagai perwakilan Karang Taruna di tingkatan desa dan Dinas Sosial Kalbar.

“Hadir saat audiensi,.Karang Taruna kabupaten Kubu Raya, Mempawah dan kabupaten lainnya yang diwakilkan karena keterbatasan biaya sehingga kabupaten lain tidak bisa hadir,” ujar Sumadi.

Kata Sumadi pada tanggal 24 juni 2020 audiensi dilakukan dengan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Drs Mustafa Lutfi M,Si.

“Dengan berakhirnya SK Gubernur Kalimantan barat Nomor 557 /DINSOS/2011 yang ditandatangani Gubernur Cornelis, maka secara hukum kepengurusan Karang Taruna Provinsi Kalimantan Barat sudah habis masa periodenya, alias mengalami kekosongan organisasi,” imbuhnya.

Oleh karena itu, tambahnya, atas dasar dan dorongan dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan barat Karang Taruna Desa dan Karang Taruna Kabupaten Kota se Kalbar akan menggelar Temu Karya Karang Taruna ke 3 dan akan menyusun pengurus baru untuk periode selanjutnya.

“Hal itu agar organisasi Karang Taruna bisa melakukan pembinaan kepada Karang Taruna Desa dan 14 Kabupaten di Kalimantan barat,” tutupnya.(rls)

Pos terkait

Gerindra Kalbar