Keluarga Besar Marhaenis Serahkan 1000 Masker dan Puluhan Botol Sabun Cuci Tangan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar

  • Whatsapp
Serah terima bantuan 1000 masker dan puluhan botol sabun cuci tangan ke Kantor  Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar, Senin (12/4/2020)

KALBARSATU.ID – Keluarga besar Marhaenis Kalimantan Barat (Kalbar) serahkan bantuan 1000 masker dan puluhan botol sabun cuci tangan ke Kantor  Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar, Senin (13/4/2020).

Bantuan itu ditujukan kepada UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar, agar bisa dibagikan dan digunakan oleh penghuni lapas di wilayahnya.

Bantuan secara simbolis diterima secara langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprobowati dan didampingi Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprobowati mengapresiasi dan berterimakasih kepada Keluarga Besar Marhaenis Kalbar yang telah berpartisipasi melawan dan mencegah wabah Covid 19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan penyebaran Covid 19 dan kepedulian terhadap masyarakat Kalbar. Melalui gerakan ini, mudahan-mudahan semua pihak terpanggil untuk berkontribusi melindungi Indonesia dari serangan Covid 19,” kata Suprobowati Kepala Divisi Pemasyarakatan dihadapan Keluarga Besar Marhaenis Kalbar.

Sementara Ketua PA GMNI Kalbar Happy Hendrawan yang menyerahkan langsung bantuan itu menjelaskan, bahwa ini merupakan tindaklanjut dari gerakan sejuta masker yang diinisiasi oleh Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalbar, Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kalbar, dan Komunitas Jagat Pramudita (KJP).

“Beberapa hari ini, kita sudah bergerak membagikan masker, makanan dan sabun cuci tangan. Adapun yang menjadi sasaran kami seperti pasar, ojol, kaum dhuafa dan sekarang di Kantor  Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar,” Sebut Happy Hendrawan ketua PA GMNI Kalbar.

Sebagai informasi, Gerakan Sejuta Masker untuk Masyarakat Kalbar masih open donasi. Jika ada para dermawan yang ingin berdonasi bisa langsung datang ke Posko atau Sekretariat DPD PA GMNI Kalbar samping Rumah Makan Taroso, Jalan Danau Sentarum Kelurahan Sungai Bangkong Pontianak Kota.

Bisa juga langsung ditransfer ke nomor rekening  BNI – 0759945199 dan BCA – 6465502570 atas nama Uray Emma Yaniaries  N. Untuk informasi selanjutnya bisa menghubungi (WA 0812-5744-3555) Uray Emma Yaniaries  N sebagai koordinator pendanaan.(Zb)

Tinggalkan Balasan