Keluarga Besar Marhaenis Serahkan APD Kepada RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Pontianak

  • Whatsapp
Koordinator KBM, Mawardi (urutan kedua dari kanan) menyerahkan bantuan APD kepada Kepala Instalasi Rawat Jalan RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, dr. Nihayatus Solikhah, Senin (20/04/2020).

KALBARSATU.ID – Keluarga Besar Marhaenis serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak, Jalan Komyos Sudarso, Kecamatan Pontianak Barat, Senin (20/04/2020).

Penyerahan APD diwakili oleh Mawardi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Barat dan diterima langsung Kepala Instalasi Rawat Jalan RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak, dr. Nihayatus Solikhah.

Aksi sosial peduli dampak Covid 19 yang dilakukan Keluarga Besar Marhaenis itu merupakan kesekian kalinya, dan ini semua tindaklanjut dari gerakan sejuta masker untuk masyarakat Kalbar.

Sebelumnya, Keluarga Besar Marhaen itu telah melakukan bagi-bagi masker di beberapa titik kota Pontianak dan sekitar yang rentan penularan Covid 19.

“Kita terus berupaya semampunya, untuk membantu masyarakat dan tenaga medis dalam mencegah Covid 19,” kata Mawardi mewakili Keluarga Besar Marhaenis.

Lebih lanjut ia menerangkan, saat ini tenaga medis berada di garda terdepan dalam penanganan Covid 19. Oleh sebab itu, menurutnya perlu dukungan dari multi pihak untuk membantu, baik dukungan moril maupun dukungan lain seperti APD.

“Tenaga medis sudah berjuang melawan dan mencegah Covid 19, keberadaan mereka sangat dekat dengan Covid 19, karena mereka berhadap langsung dengan ODP (Orang Dalam Pantauan) maupun PDP (Pasien Dalam Pantauan). Bantuan APD ini adalah bentuk dukungan kita. Mudahan-mudahan ini bermanfaat,” imbuhnya.

Ia berharap Covid 19 segera berlalu, sehingga masyarakat tidak lagi khawatir dan aktivitas kembali normal seperti sebelum adanya virus Corona. (Zbr)

Tinggalkan Balasan