Kementrian Perhubungan: Masyarakat Kalbar Harus Bangga Punya Lasarus

  • Whatsapp
Kementerian Perhubungan: Masyarakat Kalbar Harus Bangga Punya Lasarus
Kepala Balai Pengelola Transportasi Daerah Kalbar mewakili Dirjen Perhubungan Darat, H.Syamsuddin, menyebutkan, bahwa masyarakat Kalbar haru bersyukur dan bangga ada Lasarus sebagai Tokoh Nasional, sebab katanya Lasarus telah memperjuangkan pembangunan di Kalbar/dalam acara penyerahan bantuan bus untuk yayasan pendidikan sekolah bruder cabang Putussibau, Sabtu 20 Februari 2021

Kementrian Perhubungan: Masyarakat Kalbar Harus Bangga Punya Lasarus

PUTUSIBAU, KALBARSATU.ID – Baru-baru ini Kepala Balai Pengelola Transportasi Daerah Kalbar mewakili Dirjen Perhubungan Darat, H.Syamsuddin, menyebutkan, bahwa masyarakat Kalbar haru bersyukur dan bangga punya Lasarus sebagai Tokoh Nasional, sebab katanya Lasarus telah memperjuangkan pembangunan di Kalbar.

Bacaan Lainnya

Syamsuddin mengatakan dengan jabatan strategis Lasarus sebagai Ketua Komisi V DPR RI, selama ini telah berperan banyak dalam mendorong anggaran APBN untuk pembangunan di Kalbar.

“Masyarakat Kalbar harus bersyukur dan bangga karena Lasarus adalah tokoh nasional yang sangat membanggakan,” katanya dalam acara penyerahan bantuan bus untuk yayasan pendidikan sekolah bruder cabang Putussibau, Sabtu (20/2).

Dia menyebutkan, ada banyak pembangunan infrastruktur yang berhasil beliau perjuangkan di Kalbar diantaranya pembangunanan Bandara Singkawang, pembangunan dermaga internasional di Kijing, pembangunan terminal barang di Badau.

“Termasuk pembangunan dermaga, jembatan timbang dan pembangunan sarana konketifitas transportasi pembangunan anak sekolah dan lainnya,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, sarana transportasi di Kalbar sudah sangat maju dan berkembang pesat semua berkat dukungan ketua Komisi V DPR RI.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, menyampaikan, dengan ditunjuknya dirinya sebagai Ketua Komisi V DPR RI merupakan sebuah anugrah bagi Kalbar.

“Jabatan saya posisinya sangat strategis dalam bargaining politik anggaran,”kata Dia.

Tambah Lasarus, dalam jabatan tersebut dirinya tidak hanya melihat kepentingan pembangunan Kalbar saja melainkan juga seluruh daerah se Indonesia.

“Tentu dalam posisi itu saya melakukan chaeck and balance terkait anggaran APBN yang ada apakah proporsional atau tidak dengan pembangunan yang diberikan untuk Kalbar,”terangnya.

Kalbar memang sudah seharusnya, tegas Lasarus, diperhatikan oleh Pemerintah Pusat (Pempus) mengingat dulunya Kalbar sebagai wilayah penghasil kayu terbesar dan sekarang penghasil batu bara terbesar.

“Datangnya bantuan yang bersumber dari APBN tidak terlepas dari kebijakan politik anggaran PDIP,” terangnya.

Katanya, Pembangunan APBN yang ada saat ini di Kalbar merupakan bagian dari kerja politik PDIP yang harus diketahui bersama.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan