Terkini

Lasarus Berduka atas Wafatnya Rachmawati Soekarnoputri

102
×

Lasarus Berduka atas Wafatnya Rachmawati Soekarnoputri

Sebarkan artikel ini
Lasarus Berduka atas Wafatnya Rachmawati Soekarnoputri
Lasarus Berduka atas Wafatnya Rachmawati Soekarnoputri

PONTIANAK, KALBAR SATU – Putri Proklamator Bung Karno sekaligus adik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meninggal dunia pada pagi tadi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus turut berdukacita yang mendalam atas wafatnya tokoh kelahiran Jakarta, 27 September 1950 tersebut.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Mewakili segenap pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat dan seluruh kader PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat, saya menyampaikan dukacita yang teramat mendalam atas berpulangnya salah satu tokoh terbaik bangsa, Ibu Rachmawati Soekarnoputri.”

“Semoga almarhumah diberikak tempat yang paling mulia di sisi Tuhan yang Maha Kuasa,” ucap Lasarus dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Sabtu (3/7/2021).

Lasarus menyatakan, meskipun kerap berseberangan secara politik dengan sang kakak, Rachmawati tetap dianggapnya sebagai sosok yang banyak berjasa bagi bangsa Indonesia. Salah satu jasa almarhum yang paling dikenang Lasarus ialah membumikan ajaran dan pemikiran Bung Karno.

“Sebagai anak biologis Bung Karno, Ibu Rachmawati adalah salah satu tokoh yang banyak mengenalkan pemikiran sang ayah kepada kita semua. Semasa hidup, almarhum saya ketahui sangat konsisten dalam membumikan ajaran dari sang proklamator,” ungkapnya.

Lasarus pun mendoakan agar seluruh amal Rachmawati diterima Tuhan yang Maha Kuasa. Ketua Komisi V DPR RI itu juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan.

“Selamat jalan, Ibu Rachmawati Soekarnoputri. Tenanglah di sisi-Nya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” harap Lasarus.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP