Scroll untuk baca artikel
Terkini

Lasarus: Penampilan Ganjar Yakinkan Undecided Voters untuk Pilih Nomor 3

734
×

Lasarus: Penampilan Ganjar Yakinkan Undecided Voters untuk Pilih Nomor 3

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo.

KALBAR SATU, PONTIANAK – Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud Kalimantan Barat Lasarus menilai penampilan Ganjar Pranowo mengungguli kandidat lainnya di debat pertama capres. Lasarus berpendapat, Ganjar tampil meyakinkan dan mampu memberikan jawaban solutif atas pertanyaan yang dilontarkan oleh panelis dan calon lain.

“Mas Ganjar tampil sangat maksimal tadi malam dan tanggapan-tanggapan beliau betul-betul menjadi solusi atas masalah yang tengah terjadi hari ini. Sebagai contoh, ketika dimintai tanggapan soal penyelesaian masalah Papua, beliau dengan lugas menjawab akan melakukan pendekatan dialog,” kata Lasarus dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Rabu (13/12/2023).

Advertiser
Banner Ads

Lasarus menuturkan bahwa Ganjar juga lebih fokus terhadap tema yang dibahas ketimbang kandidat lain. Terkait hal itu, Lasarus mencontohkan tiga tanggapan capres nomor urut tiga itu saat ditanyai tentang pemberantasan korupsi, peningkatan kualitas layanan publik, dan penguatan demokrasi ketika di panggung debat.

“Yang lain ada yang tanya soal-soal di luar tema seperti pupuk dan pengangguran, Mas Ganjar tetap fokus pada apa yang menjadi topik bahasan. Soal pemberantasan korupsi, Mas Ganjar bilang akan memberikan efek jera kepada koruptor dengan memiskinkannya, kemudian asetnya dirampas untuk negara, lalu menempatkan mereka di Nusakambangan. Berikutnya tentang perbaikan tata kelola partai politik yang menjadi bagian dari subtema penguatan demokrasi. Pada soal ini, beliau menjawab akan mendorong partai politik supaya memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” tuturnya.

“Lalu soal peningkatan layanan publik, beliau meresponsnya dengan LaporGub!, sebuah sistem yang diciptakannya saat jadi Gubernur Jateng yang oleh para pengamat dinilai sangat efektif untuk menindaklanjuti aduan secara cepat dan tepat. Tidak cukup sampai di situ, beliau juga menegaskan komitmennya untuk mengedepankan inklusivitas dengan melibatkan semua kelompok masyarakat, termasuk kelompol rentan. Sehingga goals-nya bukan cuma kualitas layanannya yang meningkat, tapi juga berkeadilan untuk semua,” timpal Lasarus.

Kualitas yang ditunjukkan oleh Ganjar pada debat pertama ini pun diyakini Lasarus akan mendongkrak elektablitas calon nomor urut tiga tersebut. Dia juga optimis kalau gagasan dan jawaban solutif yang dipaparkan Ganjar akan mendapatkan respons positif dari masyarakat, terutama dari kelompok pemilih yang belum menentukan pilihannya di Pilpres 2024.

“Data menunjukkan Mas Ganjar memperoleh sentimen positif tertinggi dan sentimen negatif terendah. Silakan dicek datanya di media daring. Ini makin meyakinkan kami kalau Mas Ganjar akan memperoleh dukungan dari undecided voters,” tutupnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita