Lasarus: Selamat Berpuasa bagi Seluruh Umat Muslim

  • Whatsapp
Lasarus Ketua DPD PDIP Perjuangan Kalimantan Barat sekaligus ketua Komisi V DPR RI (ist)

KALBARSATU.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat Islam yang menjalankannnya. Di momen Ramadan tahun ini, legislator asal Kabupaten Sintang itu mendoakan agar seluruh warga muslim di Kalimantan Barat senantiasa diberikan kekuatan untuk menjalankan segala ibadah sunah lainnya

“Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Kalimantan Barat. Semoga di bulan suci ini, kita semua, warga Kalimantan Barat selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa. Semoga segala amal ibadah saudara-saudaraku umat muslim di bulan Ramadan ini diterima Tuhan dan selalu diberikan kekuatan untuk menjalankan ibadah-ibadah lain di bulan puasa ini,” ucap Lasarus dalam keterangan persnya, Jumat (24/4/2020).

Lasarus menyadari bahwasanya perasaan umat muslim ketika menyambut Ramadan tahun ini tidaklah sama seperti bulan puasa di tahun-tahun sebelumnya. Hal itu lantaran wabah korona yang telah berlangsung selama lebih dari sebulan belum kunjung usai pada Ramadan tahun ini. Kondisi tersebut pun diharapkan Lasarus tidak mengurangi sukacita umat muslim dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Ramadan tahun ini bersamaan dengan kondisi bangsa yang sulit dalam menghadapi korona. Semoga kondisi seperti ini tidak mengganggu dan mengurangi makna bulan suci Ramadan,” harapnya.

Ketua Komisi V DPR ini juga meminta seluruh umat muslim untuk menaati segala imbauan dan larangan yang dikeluarkan pemerintah selama bulan Ramadan. Segenap umat muslim juga Ia minta untuk memanfaatkan momentum bulan suci ini dengan memperbanyak berdoa supaya pandemi korona dapat segera teratasi.

“Sudah ada larangan dan anjuran yang khusus dikeluarkan pemerintah kepada umat muslim yang sedang berpuasa, seperti salat tarawih di rumah masing-masing, zakat via transfer, tidak berbuka puasa di luar dan lain sebagainya. Dengan segala kerendahan hati, saya meminta agar anjuran tersebut ditaati. Mari sama-sama memperbanyak bermunajat ke hadirat Tuhan supaya kondisi bangsa segera pulih, dan kita semua bisa menjalankan aktivitas seperti sediakala,” imbuhnya.

Lebih lanjut, di bulan yang penuh kebaikan ini, Lasarus mengajak seluruh elemen masyarakat agar bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak korona. Bukan cuma warga muslim, seluruh umat beragama lain juga diajaknya untuk bergotong royong meringankan beban masyarakat yang terkena dampak turunan dari pandemi korona.(Njb)