Lawan Covid-19, DPD PDI Perjuangan Kalbar Salurkan 17 Tangki Air ke Sejumlah Gereja

  • Whatsapp
Lasarus Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar sekaligus Ketua Komisi V DPR RI (ist)

KALBARSATU.ID – Sebanyak 17 unit tangki air kembali diserahkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Belasan tangki air yang telah dilengkapi dengan fasilitas cuci tangan itu diserahkan ke sejumlah gereja yang tersebar di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo mengatakan bahwa penyaluran tangki-tangki air ini bertujuan agar masyarakat mulai membudayakan pola hidup bersih dan sehat dengan sesering mungkin mencuci tangan.

Mengingat tindakan tersebut, kata Sujiwo, merupakan salah satu langkah yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan karena dinilai cukup efektif dalam mencegah penyebaran virus korona.

“Hari ini ada 17 tangki air yang khusus kita serahkan ke gereja-gereja yang berlokasi di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Keberadaan tangki air ini supaya nanti jemaat yang mau beribadah ke gereja bisa terlebih dahulu mencuci tangannya,” ujarnya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (11/4/2020).

Sujiwo menambahkan, bantuan tangki air beserta fasilitas cuci tangan ini tidak cuma disalurkan ke gereja-gereja.

Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan Kalbar dikatakannya juga sudah menyerahkan bantuan serupa ke sejumlah masjid dan pondok-pondok pesantren di berbagai wilayah Kalimantan Barat.

Bahkan kata Sujiwo, dalam waktu dekat partainya juga akan menyebar tangki air ke tempat-tempat ibadah lainnya, seperti vihara, kelenteng dan pura.

“Sampai selesai korona, tangki air yang kita serahkan ini tetap akan ditempatkan di tempat-tempat ibadah. Jadi, tidak akan kita tarik setelah wabah ini berakhir. Nah, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bermanfaat untuk seluruh jemaat dan umat beragama lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Pendistribusian Tangki Air ke Gereja Yohanes Tjin Tjun Fa mengatakan bahwa pihak gereja merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tangki air ini.

Dirinya menilai, penyaluran tangki air tersebut merupakan bentuk perhatian PDI Perjuangan terhadap keselamatan jemaat gereja.

“Mewakili gereja-gereja, saya mengucapkan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Kalbar atas bantuan yang diberikan. Kami merasa terbantu sekali atas kepedulian PDI Perjuangan kepada jemaat. Apa yang sudah diberikan ini tentunya akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kubu Raya tersebut.(Njb)