NU Peduli dan Gugus Tugas GP Ansor Penanganan Covid 19 Berikan APD ke Puskesmas Mempawah

  • Whatsapp
Tampak Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 dan Gugus Tugas Penangan Covid-19 GP Ansor Kabupaten Mempawah, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang berugas di puskesmas, Senin (27/04/2020)

KALBARSATU.ID – Guna mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 dan Gugus Tugas Penangan Covid-19 GP Ansor Kabupaten Mempawah, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang berugas di puskesmas, Senin (27/04/2020)

Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 Kabupaten Mempawah, Misran menyebutkan jika bantuan APD ini adalah sebagai bentuk kepedulian Nahdlatul Ulama melihat penyebaran Virus Covid-19 yang sampai sejauh ini masih terus berkembang.

“Penyaluran APD ini salah satu bentuk Kepedulian Nahdhatul Ulama (NU) Kepada Tenaga Medis serta dapat digunakan dalam bertugas memberikan pelayanan dan penanganan pasien,” kata Satgas NU Peduli Covid-19 Kabupaten Mempawah.

Melihat hal itu Melalui NU Peduli dan Gugus Tugas Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Mempawah memandang perlu membantu membekali Alat Pengaman Diri (APD) untuk Petugas kesehatan di tingkat bawah yaitu Puskesmas.

Hal senada diungkapkan oleh Pelindung Gugus Tugas GP Ansor Penangan Covid-19 yang Merupakan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mempawah, Lutfiadi

“Tenaga Medis adalah Garda Terdepan sehingga wajib menjadi perhatian kita semua, termasuk dari NU peduli dan Gugua Tugas GP Ansor, maka dari itu kita berikan Alat Pengaman Diri (APD), memang belum mencukupi jumlahnya akan tetapi usaha sudah kita lakukan,” ungkapnya.

Lutfi mengatakan untuk melawan Pandemi Virus Covid-19 ini harus bersama-sama, antara masyarakat, pemerintah dan semua elemen yang terkait dengan kepentingan orang banyak.

Sementara itu Satgas NU Peduli Kalimantan Barat, Mashudi mengatakan untuk Tahap ini hanya ada 7 Kecamatan Yang menerima APD.

“Untuk Tahap ini kita hanya menyalurakn APD untuk 7 Kecamatan dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten mempawah, yang Belum itu Toho dan Sadaniang” Ungkapnya

Mashudi Mengatakan APD ini kita Peroleh dari Donatur-Donatur yang Memamang Mempercayai kita (NU) untuk Membagikannya.

Salah Satu Kepala Puskesmas Rawat Jalan Desa Antibar Agus Hendra F, turut Berterimakasih Kepada Satgas NU Peduli dan Gugus Tugas GP Ansor  yang telah Membantu APD Kepada tenaga medis di Puskesmas Rawat Jalan Desa Antibar.

“Keberadaan APD sangat membantu para medis, karena merekalah orang yang pertama kali bersentuhan langsung dalam penanganan pasien Covid-19,” terangnya.

Agus Hendra F, berharap semua pihak bisa saling menjalankan tugas dalam melawan serta memutus mata rantai Pandemi Covid-19 ini karena ini musuh bersama.

“Marilah kita saling peduli dan saling membantu sehingga kita bersama-sama bisa memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini,” pungkasnya.(Zb1)

Gerindra Kalbar