Peduli Covid 19, Fatayat NU Kalbar Bagikan Masker Hingga Sembako

  • Whatsapp
Fatayat NU Kalbar saat memberikan bantuan masker kepada masyarakat, – Foto: Rika Artika.

KALBARSATU.ID – Dalam upaya mencegah penyebaran Corona, Fatayat NU Kalimantan Barat (Kalbar) lakukan gerakan peduli Covid 19, hal itu merupakan bentuk keprihatinan terhadap kondisi dan situasi negara Indonesia khusususnya Kalimantan Barat yang terwabah Covid 19.

Dikatakan Ketua Fatayat NU Kalbar Umi Marzuqoh, bahwa gerakan peduli Covid 19 itu juga dilakukan oleh masing-masing Fatayat NU kabupaten/kota se-Kalbar, seperti Fatayat NU Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Landak dan lainnya.

“Kami membagikan masker, sembako, membuat tempat cuci tangan, memberikan santunan dhuafa dan fakir miskin. Ada sekitar 43 fakir miskin yang telah menerima bantuan dari Fatayat NU, berupa beras 10 kilogram, satu bungkus minyak goreng dan juga berupa uang tunai kepada mereka terdampak Covid 19,” katanya, seperti rilis yang diterima KALBARSATU.ID, Jumat (17/07/2020).

Selain itu, dia menambahkan, salah satu program pencegahan covid-19 yang dilakukan oleh Fatayat NU Kalbar diantaranya, memberikan edukasi terhadap masyarakat dengan mengajak keluarga dan tetangga, serta para kerabat lainnya agar ikut mebuat tempat cuci tangan. (Rika/Zubairi)