Peduli Covid 19, GmnI Sintang Lakukan penyemprotan kaporit di Desa Bukit Sidin Permai

  • Whatsapp
Peduli Covid 19, GmnI Sintang Lakukan penyemprotan kaporit di Desa Bukit Sidin Permai
Tampak jajaran pengurus DPC GmnI Sintang melalukan penyemprotan Kaporit, - Foto /Syam

KALBARSATU.ID – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, GmnI Cabang Sintang bersama dengan tim Gugus Desa Bukit Sidin Permai Ketungau Hilir dan Badan Pemadam Kebakaran Busera Sintang melakukan penyemprotan kaporit di Desa Bukit Sidin Permai, Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang, Rabu (6/5/2020).

“Rasa Kemanusiaan, serta melihat kepanikan masyarakat oleh sebab virus corona menjadi latar belakang GmnI bergerak sehingga diadakannya kegiatan tersebut untuk menjawab kepanikan ditengah kekhawatiran masyarakat terhadap wabah Covid-19,” kata Ketua GmnI Cabang Sintang, Daniel Eko Setiabudi.

Bacaan Lainnya

Selain melakukan penyemprotan kaporit dipemukiman warga, lanjut dia, GmnI Sintang juga pemasangan himbauan berupa pamflet dan spanduk serta membuat tempat pencuci tangan demi untuk memberikan penyadaran bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, pola hidup sehat dan supaya terhindar dari sakit penyakit.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan efek positif bagi masyarakat hingga masyarakat tetap tenang dan tetap menjalankan anjuran dari himbauan,”ujarnya.

Harapannya, penyemprotan cairan kaporit tersebut mampu membunuh virus yang menempel di benda-benda mati yang sering dipegang masyarakat.

“Cairan kaporit yang kami gunakan tersebut sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang aman sesuai dengan anjuran dari BUSERA”.

Ia juga berharap wabah Covid-19 segera berakhir supaya kita tidak hidup dibayang-bayangi ketakutan dan sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya. Anak sekolah dapat kembali sekolah, dan masyarakat dapat bekerja serta rumah ibadah dapat digunakan untuk berkumpul beribadah seperti biasanya. (Syam)

Pos terkait