Terkini

Pekan Gawai Dayak 2023, Maria Lestari: Kekayaan Budaya yang Terus Dilestarikan

239
×

Pekan Gawai Dayak 2023, Maria Lestari: Kekayaan Budaya yang Terus Dilestarikan

Sebarkan artikel ini
Maria Lestari
Pekan Gawai Dayak 2023, Maria Lestari: Kekayaan Budaya Terus Dilestarikan.

KALBAR SATU, NEWS – Maria Lestari, S.Pd., MH., Anggota Komisi IV DPR RI menilai adanya tradisi Pekan Gawai Dayak yang tengah berlangsung di Kalimantan Barat adalah bentuk wujud nyata memajukan budaya nasional.

“Momentum pekan gawai dayak ini salah satu untuk meningkatkan cinta tanah air serta budaya. Dan mendukung baik kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Barat,” kata Maria Lestari saat dikonfirmasi seusai pembukaan Pekan Gawai Dayak XXXVII Tahun 2023 di Rumah Radakng Jalan Sutan Syahrir Pontianak pada Sabtu (20/05/2024) malam.

Advertiser
Image
Banner Ads

Gelaran tersebut, lanjut Anggota Komisi IV DPR RI itu, merupakan wadah menjalin silahturahmi masyarakat adat Dayak maupun berbagai etnis lainnya. Hal itu sebagai wujud keberagaman dalam memajukan budaya nasional.

“Pekan Gawai Dayak adalah kekayaan budaya yang terus dilestarikan oleh masyarakat sekitar. Gelaran ini merupakan warisan daru nenek moyang yang perlu mita jaga bersama,” jelas Maria Lestari

Menurut Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini, terutama pembangunan budaya dalam penguatan jati diri bangsa dan menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa yang kuat dengan didasari rasa kebangsaan dan nasionalisme.

“Teruntuk kalangan milenial harus dipersiapkan hal-hal yang memunculkan ide kreatif dan inovatif serta mengenal jati diri,” tutup Maria Lestari.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP