Scroll untuk baca artikel
NewsTerkini

Pemuda Kalbar Nilai Gibran Layak Jadi Wakil Presiden 2024

813
×

Pemuda Kalbar Nilai Gibran Layak Jadi Wakil Presiden 2024

Sebarkan artikel ini
Pemuda Kalbar Nilai Gibran Layak jadi Wakil Presiden 2024
Pemuda Kalbar Nilai Gibran Layak jadi Wakil Presiden 2024. Foto/Istimewa.

Kalbar Satu, Pontianak  – Ratusan anak muda di Kalimantan Barat (Kalbar) mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Dukungan tersebut disampaikan relawan Beta Gibran di Kafe Paris, Pontianak, Jumat (16/9/2023).

Kordinator Beta Gibran Kalbar, Robyanto menyampaikan alasannya, kenapa Gibran harus menjadi wakil Presiden. Menurutnya, Gibran sosok anak muda yang sudah teruji menjadi pemimpin.

Advertiser
Banner Ads

“Gibran sukses memimpin Solo, banyak kemajuan yang sudah dicapai untuk kemajuan daerahnya,” ujarnya.

Baca juga: Kampanyekan Capres Ganjar, PDIP Kalbar Sebar Lebih Dari 8 Ribu Baliho

Selain itu, Roby menyebut saat ini pemilih pada pemilu 2024 didominasi oleh anak muda. Sehingga menurutnya, Gibran merupakan sosok yang mengerti persoalan dan kebutuhan anak muda.

“Jadi, kehadiran Gibran akan menjadi jawaban atas persoalan yang dihadapi anak muda, termasuk persoalan pengangguran di Indonesia yang saat ini masih didomimasi anak muda,” sebutnya.

Saat ini, lanjutnya, gugatan batas usia cawapres 35 tahun masih berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun dirinya yakin bahwa hakim MK dapat memberikan keputusan atas kebutuhan zaman.

Baca juga: Lasarus Sebut Ganjar Pranowo Dijadwalkan Safari Politik ke Kalbar Bulan Bung Karno

“Dari itu, relawan Beta Gibran kalbar berharap bahwa klausul pasal-pasal yang membatasi usia tidak menjadi penghalang buat Mas Gibran maju sebagai calon wakil presiden,” tegas Roby.

“Selebihnya, kita tunggu keputusan para Hakim Mahkamah Konstitusi. Kita hanya menyampaikan suara anak muda dari generasi milenial dan Z,” tutupnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita