Perhimpunan INTI Kalbar Bantu APD dan Masker ke RSU Yarsi Pontianak

  • Whatsapp
Perhimpunan INTI Kalbar Bantu APD dan Masker ke RSU Yarsi Pontianak
Tampak pengurus Perhimpunan INTI Kalbar menyerahkan APD dan Masker ke RSU Yarsi Pontianak, - Foto/Humas Yarsi Pontianak

KALBARSATU.ID – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kalbar menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker kepada RSU Yarsi Pontianak, Kamis (14/5/2020).

Penyerahan APD dan Masker diserahkan oleh Sekretaris Perhimpuan INTI Kalbar, Wangdin Kalinis dan didampingi Ketua Bidang Kepemudaan INTI Kalbar Dimas Menfi. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Pengurus Yarsi, Drs Suhadi Sw, M.Si didampingi Sekretaris Prof Dr.Ir. Rahmatullah Rizeq M.Si dan Bendahara Ir.Ismuni.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam YARSI Pontianak Suhadi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Perhimpunan INTI Kalbar, atas kepeduliannya terhadap para tenaga Medis dan Relawan yang berada digaris depan, dalam penanggulangan Pandemi Covid – 19.

“Bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi para Dokter dan Tenaga Para Medis, untuk memberikan Perlindungan bagi dirinya. dalam menangani Covid- 19,” ujarnya.

“Alhamdulillah, walaupun RSU Yarsi bukan sebagai Rumah Sakit Rujukan, namun kami tetap menerima semua pasien yang datang ke rumah sakit Yarsi. jika dalam pemeriksaan awal terkonfirmasi adanya Covid -19, maka pasien tersebut langsung kita rujuk kerumah sakit Rujukan,” sambungnya.

Ia berharap masih ada organisasi maupun perorangan yang peduli terhadap pencegahan Covid-19 dengan memberikan bantuan baik berupa APD maupun perlengkapan Medis lainnya. Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa dalam memerangi Covid-19 tidak bisa hanya mengandalkan tenaga medis dan relawan, tetapi kepedulian, disiplin dan komitmen masyarakat sangat diharapkan.

“Dengan tetap tinggal di Rumah, menghindari kerumunan dan cuci tangan dengan sabun adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Virus Covid 19,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, masyarakat harus peduli dan memahami bahwa Covid-19 adalah Virus yang mematikan, makanya pemerintah melakukan berbagai upaya. Semuanya itu dilakukan untuk melindungi masyarakatnya, agar tidak terpapar Covid-19. Namun masyarakat masih ada yang tidak menyadari hal itu, dengan mengabaikan himbauan dan protokoler dari Pemerintah.

“Mari kita lawan Covid-19 secara bersama sama sesuai dengan Peran masing masing, jangan biarkan Covid-19 berlama lama di Bumi Ibu Pertiwi,” ajakanya.

Sementara itu Sekretaris Perhimpunam INTI Kalbar, Wangdin Kalinis menyampaikan bahwa pihaknya terpanggil untuk meringankan beban ibu pertiwi dengan memberikan dukungan kepada para tim medis dan relawan penanggulangan pandemi Covid-19 di garda terdepan.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat dan bersatu melewati kondisi saat ini. Kami berharap, Covid-19 ini bisa teratasi dengan cepat,” kata Wangdin Kalinis.(**)

Pos terkait