PMII Kubu Raya dan Velox Kalbar Salurkan Bantuan Sembako ke Pondok Pesantren

  • Whatsapp
Tampak Ketua Cabang PMII Kubu Raya, Ismail menyerahkan bantuan paket sembako kepada Pengasuh Ponpes Ainul Ulum,- Dok. PC PMII Kubu Raya.

KALBARSATU.ID – Velox Kalbar bekerja sama dengan PC PMII Kubu Raya menyerahkan bantuan sembako ke Ponpes Ainul Ulum, Jalan Trans Kalimantan, Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (28/4/2020).

Kegiatan bantuan sosial itu juga dalam rangka menangkal faham radikalisme serta bantuan terhadap Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya yang terdampak pandemi Covid-19.

Pengasuh Ponpes Ainul Ulum KH Abdul Hamid berharap,  bantuan ini bernilai ibabadah dan orang yang memberikan bantuan dapat balasan dari Allah yang berlipat ganda, terlebih khsusus untuk Velox Kalbar dan PMII Kubu Raya.

“Apa yang telah kami terima hari ini semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi santri dan santriwati ponpes Ainul Ulum,” katanya.

Menurutnya, terkait dengan radikalisme, khsususnya pendidikan di Pesantren Ainul Ulum selalu memperkuat kesatuan NKRI dan menolak segalanya faham yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Sementara Ketua PC PMII Kubu Raya, Ismail berharap bantuan itu bermanfaat untuk pesantren Ainul Ulum apalagi ditengah wabah virus-19.

“Semoga sedikit bantuan dari Velox Kalbar yang bekerjasama dengan PMII kubu Raya bisa membantu membantu meringankan beban pesantren ditengah wabah ini,” katanya.

Tidak hanya itu, dia juga berharap semua orang bisa terhindar dari penyakit Covid -19. Tidak ssbatas itu, di juga mengatakan, organissasi yang dipimpinnya saat ini selalu siap membantu dan mencari donatur untuk membantu meringankan beban pondok pesantren yang ada di Kubu Raya.

Pada waktu yang sama Velox Kalbar, Faizal juga berharap bantuan yang diberikan itu bisa bermanfaat Pondok Pesatren Ainul Ulum.

“Kami dari perwakilan Velox Kalbar meneruskan amanah untuk teman-teman santri sehingga apa yang kita bawa dapat bermanfaat dan sedikit meringankan,” katanya.

Dia menambahkan, bantuan tersebut berupa sembako, beras, minyak goreng, minyak goreng, makanan kaleng sarden, mie instan dan Masker.

“Mari kita semua bersama-sama mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona dengan tetap berada di rumah kalau tidak ada keperluan dan selalu memakai masker kalau keluar rumah. Tidak kalah pentingnya kita juga mengantisipasi adanya wabah faham radikalisem sehingga Pondok pesatren mempunyai peranan sangat penting dalam menangkalnya,” ajaknya.(Zub)

Tinggalkan Balasan