Polda Kalbar Gandeng Cipayung Salurkan Pakek Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid 19

  • Whatsapp
Tampak ketua PMII Kalbar, Mu’ammar Khadafi, mewakili Kelompok Cipayung terima bantuan secara simbolis dari Polda Kalbar

KALBARSATU.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Kabar menggandeng organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung (GMNI, HMI, PMKRI, HIKMAHBUDHI, KAMMI dan PMII) untuk mendistribusikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak wabah Corona atau Covid 19.

Kapolda Kalbar, Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto, yang diwakili Direktur Intelkam Polda Kalbar, Kombes Pol Enggar Broto Seno S.I.K, M.Si mengatakan, bantuan yang diberikan pihak kepolisian melalui kelompok cipayung itu merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid 19.

Dia pun berharap, bantuan berupa paket sembako itu bisa disalurkan kepada warga yang memang membutuhkan sehingga lebih tepat sasaran.

“Total bantuan paket sembako yang diberikan sebanyak 800 paket. Terdiri dari tiga item yakni beras, mie instant dan minyak goreng,” kata Kombes Pol Enggar Broto Seno S.I.K, M.Si, Jumat (17/04/2020).

Sementara itu mewakili kempompok Cipayung, Ketua PMII Kalbar Mu’ammar Khadafi, menyebutkan bahwa bantuan tersebut akan segera didistribusikan kepada warga yang mengalami kesulitan ekonomi.

“Tentu sasarannya adalah masyarakat terdampak Covid 19, seperti fakir miskin, kaum dhuafa, dan anak yatim yang telah kita data,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengapresiasi Polda Kalbar yang telah memberikan kepercayaan kepada organisasi mahasiswa ekstra kampus untuk berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan tersebut.

“Kita sangat apresiasi jajaran Kepolisian Kalimantan Barat karena memberikan bantuan kepada masyarakat dan fakir miskin karena dampak dari pandemik corona ini,” katanya.(Zb)