Presiden Jokowi Resmikan Dua Bandara Baru di Sulsel

  • Whatsapp
Jokowi Resmikan Bandara
Presiden Jokowi Resmikan Dua Bandara Baru di Sulsel,- FOTO/Instagram @kemensetneg.ri

NASIONAL, KALBARSATU.ID – Presiden Joko Widodo meresmikan dua bandara baru sekaligus meninjau proses vaksinasi massal dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, 18 Maret 2021.

“Saya akan mendarat di bandara baru Toraja sekaligus meresmikannya, hari ini. Saya juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Mengkendek,” katanya dikutip dari instagramnya @jokowi.

Bacaan Lainnya

Turut menyertai Presiden dalam rombongan antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sesampainya di Bandara Toraja, di Kabupaten Tana Toraja, Presiden langsung meresmikan bandara yang juga dikenal dengan nama setempat Bandara Buntu Kunik.

Pada kesempatan yang sama, secara virtual juga Presiden meresmikan Bandara Pantar, di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden mengharapkan kedua bandara ini dapat memberikan manfaat terutama bagi pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Semoga dua bandara ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, menciptakan lebih banyak lagi lapangan kerja, dan memicu, menghidupkan sentra-sentra pertumbuhan ekonomi baru,” ujarnya dikutip dari akun instagram @sekretariat.kabinet

Hadir dalam acara peresmian dua bandara tersebut antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung. Sementara Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef Nae Soi turut hadir secara virtual.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan