Scroll untuk baca artikel
Terkini

Rayakan Bulan Bung Karno, DPD PDI-P Kalbar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

89
×

Rayakan Bulan Bung Karno, DPD PDI-P Kalbar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sebarkan artikel ini
Rayakan Bulan Bung Karno, DPD PDI-P Kalbar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Rayakan Bulan Bung Karno, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menggelar pemeriksaan kesehatan gratis. Pelayanan cek kesehatan secara cuma-cuma ini diadakan di Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar dan dibuka untuk masyarakat umum, Sabtu (12/6/2021).

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Rayakan Bulan Bung Karno, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menggelar pemeriksaan kesehatan gratis. Pelayanan cek kesehatan secara cuma-cuma ini diadakan di Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar dan dibuka untuk masyarakat umum.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo mengatakan bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno. Dalam mengadakan pemeriksaan kesehatan ini, lanjut dia, partai berlambang banteng moncong putih itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya.

Advertiser
Banner Ads

Berita Kalbar Lainnya: Lasarus Beri Selamat ke Megawati atas Gelar Profesor Kehormatan

“Ini (pemeriksaan kesehatan gratis) kami adakan masih dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno yang kami rayakan selama bulan Juni. Kami tentu berterima kasih atas kesediaan Dinas Kesehatan Kubu Raya yang telah berkenan untuk diajak bekerja sama menyukseskan kegiatan sosial yang kami adakan,” ujarnya saat dijumpai di Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (12/6/2021).

Sujiwo menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Lewat kegiatan ini, Ia berharap masyarakat bisa rutin melakukan deteksi dini terhadap penyakit yang diderita, terutama penyakit yang tidak menular.

“Mudah-mudahan masyarakat kita semakin menyadari pentingnya memeriksakan kesehatan supaya penyakit yang diderita bisa dideteksi sejak dini, sehingga bahaya yang berpotensi ditimbulkan akibat penyakit tersebut bisa dicegah,” tuturnya.

Pemeriksaan kesehatan oleh DPD PDI Perjuangan Kalbar tampak diikuti oleh puluhan masyarakat umum. Mereka terlihat menjalani serangkaian pemeriksaan antara lain cek tekanan darah, cek gula darah, asam urat dan kolesterol. Beberapa prosesur pemeriksaan dan konsultasi gejala penyakit umum juga dilakukan oleh tenaga kesehatan.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
https://gemoy22.smkn1cianjur.sch.id/ https://gemoy22.kdsa.co.id/ https://gemoy22.smk4palembang.sch.id/ scatter hitam