Safari Gemarikan, Maria Lestari Sampaikan Penerima Program Bantuan di Ketapang

  • Whatsapp
Maria Lestari Sampaikan Penerima Program Bantuan di Ketapang
Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar I, Maria Lestari, S.Pd menggelar Safari Gemarikan yang dilaksanakan di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ketapang, Selasa 20 April 2021.

KETAPANG, KALBAR SATU – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar I, Maria Lestari, S.Pd menggelar Safari Gemarikan yang dilaksanakan di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ketapang, Selasa 20 April 2021.

Dalam kesempatan itu, Maria Lestari mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, karena telah menerima dan melaksanakan rekomendasinya serta menjadikan dirinya (Anggota Komisi IV DPR RI) sebagai mitra kerja.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, karena telah menjadikan Kabupaten Ketapang sebagai daerah penerima bantuan dalam Program Kegiatan Gemarikan tahun 2021 ini,” sebut Legislator PDI Perjuangan, Maria Lestari.

“Di Kabupaten Ketapang saya merekomendasikan atau menetapkan Kecamatan Tumbang Titi, Kecamatan Sungai Melayu, Kecamatan Nanga Tayap, Kecamatan Simpang Dua, Kecamatan Simpang Hulu, Kecamatan Sungai Laur dan Kecamatan Delta Pawan sebagai daerah penerima bantuan,” tambah Maria Lestari.

Lebih lanjut, Legislator asal Landak ini juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini.

“Saya berharap agar kegiatan Safari Gemarikan ini bisa sedikit membantu dan meringankan saudara-saudari kita khususnya warga Kabupaten Ketapang yang menerima bantuan, terutama dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini, serta untuk menekan angka prevalensi stunting tertinggi di indonesia,” harap Maria Lestari.

Hal itu, kata dia, sejalan dengan program Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo yang saat ini fokus melakukan penurunan angka prevalensi stunting di sepuluh provinsi.

“Adapun Provinsi yang memiliki angka stunting tertinggi yaitu, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, Aceh, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah,” sebut Maria Lestari.

Mengingat Kalimantan Barat masuk salah satu yang angka Stunting tertinggi, dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat menggerakan dan meningkatkan usaha produksi perikanan, mulai dari budidaya, pengolahan dan pemasaran hasil produk perikanan.

“Kegiatan Program Gemarikan ini, selain bisa menyehatkan masyarakat yang mengkonsumsi ikan, namun juga dapat mensejahterakan masyarakat yang berusaha di bidang perikanan, baik itu perikanan darat maupun perikanan laut,” tutup Maria Lestari.

Turut hadir Harun AS, S.St. Pi, MP, Koordinator Bidang Pemetaan dan Akses Pasar dalam Negeri yang mewakili dari Kementrian KKP Ditjen Penguatan Daya Saing, dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si , serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ketapang, Agus Hendri, SE., M.Si. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar