Scroll untuk baca artikel
Terkini

Sosialisasi 4 Pilar di Sambas, Maria Lestari Akan Kawal Program Pertanian Sesuai Kebutuhan Petani

321
×

Sosialisasi 4 Pilar di Sambas, Maria Lestari Akan Kawal Program Pertanian Sesuai Kebutuhan Petani

Sebarkan artikel ini
Maria Lestari
Sosialisasi 4 Pilar di Sambas, Maria Lestari Akan Kawal Program Pertanian Sesuai Kebutuhan Petani.

KALBAR SATU, SAMBAS – Maria Lestari, S.Pd., MH, merupakan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan tugasnya sebagai legislator Dapil Kalbar I meliputi Kabupaten Sambas di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu sore (05/08/2023).

Dalam kegiatan itu, Maria Lestari menjelaskan bagaiaman mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk petani khususnya di sektor pertanian.

Advertiser
Banner Ads

“Kami dari DPR RI wajib melakukan Sosialisasi 4 Pilar. Mengapa demikian, karena 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika hal itu sesuai amanat Pembukaan UUD 1945, dimana salah satu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia,” kata Maria Lestari.

Terkair hal itu, dirinya yang duduk di Anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian menegaskan pihaknya akan berupaya memperjuangan hak-hak para petani di Kalimantan Barat termasuk di Kabupaten Sambas.

“Para petani harus lebih sejahtera dalam kehiduapan berbangsa dan bernegara termasuk faktor ekonomi. Pemerintah harus memperhatikan dan benar-benar peduli serta lebih memihak kepada kepentingan petani,” ujar Maria Lestari.

Legislator Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar Satu itu menilai pertanian merupakan sektor krusial dan strategis untuk keberlangsungan dalam bernegara.

“Ketahanan pangan harus dipertahankan dan ditingkatkan baik produksi sehingga pemerintah bisa mendukung dan memberikan stimulus kepada petani guna mendukung pemulihan ekonomi dan kemakmuran bagi petani,” jelas Maria Lestari.

Politisi perempuan dari Partai PDI Perjuangan itu berharap program aspirasi yang disampaikan petani, seperti alat mesin pertanian yang dibantu oleh Kementrian Pertanian RI pada tahun Anggaran 2021 hingga tahun 2023 ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Ketika petani semakin produktif, saya akan terus mengawal program pro-pertanian untuk keberlangsungan dan ketahanan pangan negara kita,” tutup Maria Lestari.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
https://gemoy22.smkn1cianjur.sch.id/ https://gemoy22.kdsa.co.id/ https://gemoy22.smk4palembang.sch.id/ scatter hitam