Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Maria Lestari Tegaskan Pancasila Sebagai Ideologi Negara

  • Whatsapp
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Maria Lestari Tegaskan Pancasila Sebagai Ideologi Negara
Anggota MPR-DPR RI, Maria Lestari S.Pd menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Sabtu 12 Juni 2021.

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Anggota MPR-DPR RI, Maria Lestari S.Pd menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Sabtu 12 Juni 2021.

Kata Legislator PDI Perjuangan itu, tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut guna memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Bacaan Lainnya

“Ini bermaksud agar masyarakat lebih paham makna mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, sehingga berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara,” sebut Maria Lestari.

Baca Juga: Lasarus Beri Selamat ke Megawati atas Gelar Profesor Kehormatan

Maria Lestari yang juga Anggota Komisi IV DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Barat I menegaskan, bahwa Pancasila adalah Ideologi Negara yang menjadi nafas, rasa kebersamaan dan semangat gotong royong serta cinta terhadap Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Empat Konsesus Pilar kebangsaan menjadi perekat dan pemersatu. Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika itulah yang menjadi nafas, dan roh untuk kita menjalin silaturrahmi sebagai anak bangsa terhadap anak bangsa lainnya,” tambahnya.

Istri Wakil Bupati Landak juga menjelaskan bahwa setiap Anggota MPR yang terdiri atas anggota DPR dan Anggota DPD yang dipilih melalui pemilihan umum memiliki mandat untuk mensosialisasikan ketetapan MPR, yaitu memasyarakatkan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga: Lasarus Tinjau Renovasi Pembangunan Kantor DPD PDI-P Kalbar

Hal itu, lanjut dia, bahwa mandat tersebut berdasarkan ketentuan pasal 5 Undang-Undang Nomor 17 Tahuan 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD, MPR.

“Anggota MPR juga mengkaji sistem ketatanegaraan, UUD NKRI, serta pelaksanaannya dan Menyerap aspirasi masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan UUD NKRI Tahun 1945,” katanya.

Selain itu, Maria Lestari juga mengajak para peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk menjadi warga negara yang baik. Sehingga diharapkan warga dapat menjunjung tinggi dan mengaplikasikan pada kehidupan sehari hari nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terima Kasih Telah Membaca Berita di Kalbar Satu dengan Judul ” Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Maria Lestari Tegaskan Pancasila Sebagai Ideologi Negara”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar