Sujiwo Serahkan Bantuan Bapokting ke Relawan Covid-19 Desa Rengas Kapuas

  • Whatsapp
Sujiwo Serahkan Bantuan Bapokting ke Relawan Covid-19 Desa Rengas Kapuas
Tampak Sujiwo Serahkan Bantuan Bapokting ke Relawan Covid-19 Desa Rengas Kapuas (ist)

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali menyerahkan bantuan bahan pokok penting (bapokting) kepada masyarakat terdampak pandemi korona. Kali ini, giliran relawan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Desa Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya yang menerima bapokting dari partai berlambang moncong putih tersebut.

Adalah Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo yang menyerahkan secara simbolis bantuan kepada para sukarelawan. Saat menyerahkan bantuan itu, dirinya tampak didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubu Raya sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Zulkarnain.

Bacaan Lainnya

“Mereka-mereka ini (relawan Covid-19) adalah pahlawan kemanusiaan bagi kita semua. Mereka rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, bahkan mungkin uang hanya demi memproteksi warganya dari paparan virus korona. Nah, bantuan dari kita ini merupakan balasan atas apa yang mereka lakukan dalam menanggulangi wabah korona,” kata Sujiwo usai menyerahkan bantuan di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (21/5/2020).

Diakui Sujiwo kalau bapokting yang diserahkan kepada Relawan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Desa Rengas Kapuas memang belum sebanding dengan pengorbanan yang mereka lakukan selama pandemi korona. Kendati demikian, Wakil Bupati Kubu Raya itu tetap berharap bantuan tersebut bisa jadi tambahan motivasi bagi mereka dalam menjalankan tugas-tugas penanganan dan penanggulangan wabah korona.

“Kita menyadari bahwasanya apa yang kami donasikan kepada relawan Covid-19 Desa Rengas Kapuas belumlah ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pengorbanan yang mereka selama wabah korona. Tetapi, dengan bantuan yang tidak seberapa itu, mudah-mudahan bisa membantu mengurangi beban ekonomi para relawan dan jadi penambah motivasi dalam bertugas menggawangi posko Covid-19,” harap Sujiwo.(Njb)

Pos terkait