Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya Lanjutkan Aksi Sosial Peduli Covid-19 di Sungai Raya

  • Whatsapp
Tampak Sujiwo Bendahara DPD PDIP Kalbar sekaligus Wakil Bupati Kubu Raya bagikan masker di daerah Sungai Raya 

KALBARSATU.ID – Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya melanjutkan aksi sosial dalam rangka mencegah penularan virus korona. Dipusatkan di Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, aksi kali ini juga masih diisi dengan membagikan masker, jamu dan telur rebus kepada masyarakat.

Pilar eksekutif PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Sujiwo mengatakan bahwa partainya membagikan sebanyak 1.000 helai masker, ribuan butir telur rebus dan ribuan kemasan jamu pada aksi kali ini. Ia berharap, aksi bagi-bagi masker, jamu dan telur rebus pada hari ini dapat membawa manfaat bagi warga Sungai Raya, terutama dalam upaya peningkatan daya tahan tubuh masyarakat.

“Kita lihat sendiri bagaimana antusias masyarakat menerima masker. Artinya itu membuktikan bahwasanya warga masih sangat membutuhkan masker. Selain masker, seperti biasanya andalan PDI Perjuangan kita masih tetap memberikan suplemen alami, yaitu jamu dan telur. Harapan kita setelah mengonsumsi jamu dan telur, staminanya makin baik,” ujarnya di Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Minggu (19/04/2020).

Di sela aksinya, Wakil Bupati Kubu Raya itu juga menyampaikan seruan kepada masyarakat agar terus menjaga kebugaran tubuh. Sebab menurut dia, selama vaksin corona belum ditemukan, menjaga kebugaran tubuh merupakan cara paling ampuh guna mengurangi risiko tertular Covid-19.

“Tidak harus melakukan sesuatu yang luar biasa untuk menjaga kebugaran tubuh. Cukup dengan yang biasa-biasa saja, seperti istirahat yang cukup, berpikir positif dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Ini saran dari para ahli,” paparnya.

Sujiwo juga memastikan bahwa aksi sosial seperti ini akan terus berlanjut hingga datangnya bulan Ramadan. Pada bulan Ramadan nanti, Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya dikatakannya sudah menyiapkan aksi lain, yakni pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak wabah corona.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah menyatakan bahwa selain rutin menggelar aksi sosial, kader-kader partainya juga terus memberikan sosialisasi tentang korona kepada masyarakat. Sosialisasi yang disampaikan, lanjut Agus, meliputi cara penularan virus, bagaimana menyikapi warga yang diduga terinfeksi, bagaimana langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona dan berbagai hal lain terkait Covid-19.

“Paling penting sebetulnya adalah edukasi kepada masyarakat. Berikan pemahaman kepada mereka mengenai bahayanya virus ini. Itu yang terpenting. Hanya, meskipun berbahaya, virus ini tidak boleh kita sikapi dengan rasa panik, tetapi perlu hati-hati,” tukasnya.

Untuk diketahui, selain diikuti Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya, aksi sosial di Desa Kapur tersebut diikuti pula oleh relawan dari berbagai organisasi dan komunitas, di antaranya Sahabat Alam Community (SAC), Laskar Merah Putih (LMP) dan Persatuan Orang Melayu (POM). Masyarakat yang kebagian masker pun terlihat begitu semringah lantaran benda tersebut memang tengah mengalami kelangkaan di pasaran.(Njb)

Tinggalkan Balasan