Scroll untuk baca artikel
Terkini

TPQ Miftahul Ulum Kumpai Ambangah Komitmen Membentuk Generasi Qur’ani

395
×

TPQ Miftahul Ulum Kumpai Ambangah Komitmen Membentuk Generasi Qur’ani

Sebarkan artikel ini
Miftahul Ulum Kumpai Ambangah Komitmen Membentuk Generasi Qur’ani
TPQ Miftahul Ulum Kumpai Ambangah Komitmen Membentuk Generasi Qur’ani. Foto/istimewa.

KALBAR SATU ID – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Miftahul Ulum Kumpai Ambangah sangat berperan dalam mendidik dan melahirkan generasi muslim yang cinta dan mengamalkan ajaran Islam yang sesuai dengan syari’ahnya.

“TPQ ini dilaksanakan di jam siang yakni pada 13.30 – 15.00 WIB. TPQ dengan tujuan menyiapkan terbentuknya generasi Qur’ani, yaitu generasi yang memiliki komitmen terhadap al-Qur’an sebagai sumber perilaku, pijakan hidup dan rujukan segala urusannya,” ujar Wardatul Himmah selaku pengelola TPQ pada kalbarsatu.id, pada (05/03/23).

Advertiser
Banner Ads

Baca juga: Lasem Kalbar Gelar Festival Imlek dan UMKM: Sinergi Khazanah Budaya di Pulau Kalimantan

Baca juga: Gadis ABG Open BO via MiChat Terungkap Lewat Razia Prostitusi Online, Berapa Tarif Sekali Kencan? Simak Faktanya

Selain itu, ia juga mengatakan, TPQ ini juga untuk membantu masyarakat sekitar yang tidak sempat mengajari AlQuran anaknya di waktu menjelang magrib atau sesudah magrib.

“Pembelajaran di TPQ ini menggunakan metode Qur’ana. Guru guru yang mengajar nya juga sudah tersertifikasi Qur’ana,” jelasnya.

Baca juga: Bukan Aksi Begal di Jalan Trans Kalimantan, Ternyata Solihin Memiliki Sakit Mental

Baca juga: Kronologi Driver Ojol di Kalbar Tewas Dibunuh Penumpang: Ini Keterangan Polres Kubu Raya

Selanjutnya Wardatul Himmah berharap, semoga TPQ ini meski tergolong baru di wilayah Sungai Ambangah dapat berjalan lancar dan terus berkembang serta dapat maju.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita