Scroll untuk baca artikel
Terkini

Tunjukan Keberpihakan, Maria Lestari Tolak Kebijkan Impor Beras dihadapan Petani

119
×

Tunjukan Keberpihakan, Maria Lestari Tolak Kebijkan Impor Beras dihadapan Petani

Sebarkan artikel ini
Maria Lestari Tolak Kebijkan Impor Beras dihadapan Petani
Anggota MPR RI-DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Maria Lestari SP.d saat melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama para petani di Hotel Gulden Tulip Pontianak, Rabu (26/5/2021)

PONTIANAK, KALBAR SATU – Tunjukan Keberpihakan kepada petani, legislator PDI Perjuangan, Maria Lestari tolak Kebijkan Impor beras dihadapan Petani.

Komitmen terhadap keberpihakan kepada kepada petani itu disampaikan oleh Anggota MPR RI-DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Maria Lestari SP.d saat melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama para petani di Hotel Gulden Tulip Pontianak, Rabu (26/5/2021).

Advertiser
Banner Ads

Di hadapan para petani, Maria Lestari juga menyampaikan bahwa sosialisasi Empat Pilar merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh MPR yang bertujuan untuk menanamkan jiwa dan semangat patriotisme masyarakat pada Negara dan bangsa.

Di kesempatan itu, Maria Lestari juga mengutip pesan dari sang Proklamator, Ir. Soekarno yang juga presiden pertama Indonesia.

Baca juga Berita kalbar Lainnya: Sujiwo : Mapolsek Terentang Termegah Se-Kalbar

“Bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang berdaulat atas sumber daya alamnya,” katanya.

Ditegaskan Maria Lestari, bahwa hanya dengan berdaulat bisa berlaku adil mewujudkan kesejahteraan untuk semua.

“Oleh karenanya, di dalam UUD dan Pancasila, keberpihakan terhadap rakyat dengan pengelolaan sumber daya alam sepenuhnya dilakukan pemerintah untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” tegasnya.

Dihadapan para petani, dirinya tegas menolak kebijakan impor beras yang tidak sejalan dengan semangat empat Pilar Kebangsaan.

“Penolakan itu sudah disuarakan saya di Komisi IV, dalam hal ini mewakili masyarakat di dapil Kalimantan Barat,” sebutnya.

Lebih lanjut, legislator PDI Perjuangan itu menyebutkan bahwa penolakan tersebut sesuai dengan tata kelola komoditas pangan Nasional, yang harus mengutamakan produksi dalam negeri.

“Oleh karenanya saya meminta kepada pemerintah komitmen melakukan pemenuhan pangan yang terjangkau, misalnya dengan meningkatkan produksi komoditas pertanian,” paparnya.

Dalam kesempatan itu juga Maria Lestari juga menyampaikan bahwa saat ini bangsa indonesia masih pada situasi pandemi covid 19 sehingga harus tetap mengikuti Prokes dan jangan abai.

Selain itu, dia juga menyampaikan apresiasi kepada para petani lantaran jasanya yang besar dalam menyediakan bahan pokok masyarakat Indonesia.

“Orang yang bekerja di garda depan itu bukan hanya tenaga medis, tetapi juga tenaga yang menyediakan pangan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutup Maria Lestari. #

Berita ini telah terbit di Kalbar satu dengan judul Tunjukan Keberpihakan, Maria Lestari Tolak Kebijkan Impor Beras dihadapan Petani

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita