Tips

Update Google AdSense 2023, Menghapus Subdomain dan Peninjauan Situs

832
×

Update Google AdSense 2023, Menghapus Subdomain dan Peninjauan Situs

Sebarkan artikel ini
Update Google AdSense
Update Google AdSense.

KALBARSATU.ID, TIPS – Setelah mendapatkan informasi update terbaru dari Google AdSense via email pada Senin, 20 Februari 2023 bahwa pihaknya menghapus subdomain sebagau rangkaian di tab situs.

Di dalam email itu menyatakan perubahan pengelolaan itu akan dimulai pada Senin (20/03/2023) yang membuat tab Situs Adsense mudah bagi pengguna dan menghapus subdomain.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Banjir Uang Dari GOOGLE Dengan 5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2021

Apa itu tab Situs?

Tab Situs adalah titik awal bagi siapa saja yang ingin memonetisasi situs baru di AdSense. Untuk membuat AdSense lebih mudah bagi pengguna, AdSense merapikan ulang di tab Situs dan membuat hal penting beberapa perubahan di samping tampilan dan nuansa baru.

Apa yang Berubah?

Adapun yang berubah yaitu Tampilan dan nuansa baru bagi penggunan. Tab Situs yang baru akan tampilkan daftar Situs Anda di tabel dalam fungsi penelusuran serta disamakan dengan cara penampilan situs di tempat lain di AdSense.

Baca juga: Link Ujian Bucin Docs Google Form Viral di Medsos: Seberapa Bucin Sih Kamu? Ini Cara Mainnya

Apa yang dapat ditambahkan sebagai Situs ke AdSense

Selanjutnya, Anda hanya dapat menambahkan yang berikut sebagai “Situs” ke AdSense:

  • Domain (misalnya situs kalbarsatu.id, situs kalbarsatu net)
  • Subdomain yang domainnya terdaftar di daftar akhiran publik (mis. site.kalbarsatu.id)
  • Situs yang dikelola oleh mitra platform AdSense (mis. mitra.kalbarsatu.id)

Subdomains

Perlu diketahui, AdSense telah merubah kebijakan bahwa tidak dapat lagi menambahkan atau mengelola subdomain yang merupakan bagian dari Situs yang ada di tab Situs.

Baca juga: Apakah Google, Facebook, IG, dan WA di Blokir Hari ini? Cek Kebenarannya

Dan setiap subdomain yang ada di akun tersebut dimiliki oleh suatu Situs akan dihapus dan hal ini tidak akan memengaruhi penayangan iklan atau penghasilan Anda.

Sedandkan peninjauan situs mana yang memiliki subdomain, kunjungi tab Situs dan cari anotasi “subdomain” di tabel dan itu akan terlihat seperti tangkapan layar di atas untuk kalbarsatu.id.

Cara Kontrol Pemblokiran untuk Subdomain

Adapun cara kontrol pemblokiran yang sudah ada untuk subdomain (seperti penjelasan di atas) akan dipromosikan ke tingkat domain.

Baca juga: Google, Facebook, dan Twitter Terancam Diblokir

Contohnya; Bila Anda memiliki kontrol pemblokiran yang dikonfigurasi untuk kalbarsatu.id dan subdomain.kalbarsatu.id, sehingga kombinasi setting itu akan diterapkan ke kalbarsatu.id.

Nah, untuk kontrol pemblokiran untuk subdomain yang di tampilan jenjang atas pada tabel Situs akan tetap berlaku seperti; website.kalbarsatu.id.

Info Penting: AdSense menyatakan akan membuat perubahan itu secara otomatis dimulai (20/03/2023). Sedangkan untuk menyisih, silakan klik di sini sebelum (13/03/2023). Bila menyisih, blok subdomain yang terdaftar akan dihapus.

Baca juga: Tampilan Google Doodle 25 November 2021: Ada Peringatan Apa Hari ini?

Update Ads.txt

AdSense memberitahukan akan memperkenalkan kolom ads.txt terbaru di tabel Situs guna menampilkan status ads.txt situs yang terdaftar dengan cepat.

Waktu Peninjauan Situs

Terakhir, waktu peninjauan situs akan mulai mendapatkan umpan balik lebih cepat dalam jenis masalah tertentu sehingga bisa temukan pada situs tersebut selama proses peninjauan awal serta beberapa peningkatan tersebut kemungkinan tidak langsung kepada akun itu.

AdSense selalu mencari cara agar bisa meningkatkan kinerja bagi penggunanya. Umpah balik dari pengguna selalu membantu untuk perubahan yang dicantumkan di atas.

Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Uang dari Google atau Internet Bisa Raup Ratusan Juta

Dan semua upman balik dari pengguna akan berkelanjutan untuk membantu peningkatan AdSense, hal untuk membantu menyesuaikan settingan bisa klik di sini informasi lebih lanjutnya.

Demikian tulisan tentang Update Google AdSense 2023 yaitu perubahan mulai penghapusan subdomain, cara kontrol pemblokiran, Ads.txt dan waktu peninjauan situs terbaru.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP