Beredar Video Makam Habib Ali di Bukit Batu Sungai Kunyit Dibakar, Cek Faktanya

  • Whatsapp
Beredar Video Makam Habib Ali di Bukit Batu Sungai Kunyit Dibakar, Cek Faktanya
Tampak Petugas Kepolisan Polsek Sungai Kunyit datangi untuk melihat lokasi makam keramat Habib Ali Bin Muhammad Al Mahdali di Dusun Kembang Lada, Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

MEMPAWAH, KALBAR SATU  – Beredar di media sosial video dengan narasi yang menyatakan bahwa makam keramat Habib Ali Bin Muhammad Al Mahdali di Dusun Kembang Lada, Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat dibakar orang tak dikenal.

Adapun beredarnya kabar di media sosial video makam keramat Habib Ali Bin Muhammad Al Mahdali dibakar tersebut tepatnya pada Kamis 3 Juni 2021,

Bacaan Lainnya

Dari hasil konfirmasi kepada Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, bahwa video yang beredar di media sosial tidak sepenuhnya benar.

Iptu Joni menjelaskan, benda yang terbakar di lokasi makam tersebut hanya tirai dari makam itu saja. Sementara kondisi makam masih dalam keadaan yang baik-baik saja.

Berita Kalbar Lainnya: Keterisian ruang Isolasi COVID-19 di Pontianak mengkhawatirkan

“Video yang sempat beredar kemaren, baik di WhatsApp maupun Facebook dengan narasi yang menyebutkan makam keramat itu dibakar, tidak benar. Setelah kami periksa di lokasi, yang terbakar hanya tirainya saja,” ujar Joni, Selasa 8 Juni 2021.

Kapolsek juga mengatakan, kejadian sebenarnya bermula ketika seorang perempuan yang diduga mengalami gangguan jiwa mencoba membakar tirai di makam keramat tersebut, karena berhalusinasi melihat ada lalat dan ulat di sekitar makam.

 “Perempuan itu menurut keterangan pihak keluarga sudah dua kali keluar masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ Buduk). Saya harap masyarakat tidak salah persepsi dan menerima informasi sesat di media sosial,” tegasnya.

Kemudian, kata Joni, masalah tirai terbakar itu sudah diselesaikan dengan cara kekeluargaan, serta pihak keluarga juga sudah bertanggungjawab dan mengganti tirai yang terbakar.

“Saya harap informasi yang beredar di media sosial tidak ditelan mentah-mentah oleh masyarakat. Karena itu jelas-jelas tidak berasal dari sumber yang benar. Sebenarnya tidak ada masalah apa-apa di makam keramat tersebut,” tutup Joni.

Telah Terbit dengan Judul: Beredar Video Makam Habib Ali di Bukit Batu Sungai Kunyit Dibakar, Cek Faktanya

Terima Kasih Telah membaca Artikel Berjudul: Beredar Video Makam Habib Ali di Bukit Batu Sungai Kunyit Dibakar, Cek Faktanya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan