Beri Ucapan Selamat Imlek, Sujiwo Ajak Warga Tionghoa Rawat Kebhinnekaan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada seluruh warga Tionghoa di Kubu Raya.
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada seluruh warga Tionghoa di Kubu Raya.

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada seluruh warga Tionghoa di Kubu Raya.

Di tahun kerbau logam ini, dirinya berharap masyarakat Tionghoa senantiasa diberikan perlindungan dan keberuntungan dari Tuhan yang Maha Esa.

Bacaan Lainnya

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, saya mengucapkan selamat merayakan tahun baru Imlek kepada segenap masyarakat Tionghoa di Kubu Raya.”

“Semoga di tahun baru Imlek ini, Tuhan yang Maha Esa terus melindungi, memberikan kesehatan dan keberuntungan pada kita semua,” ujarnya saat diwawancarai awak media, Jumat (12/2/2021) siang.

Sujiwo mengaku tidak meragukan komitmen etnis Tionghoa dalam merawat persatuan dan kesatuan di Kubu Raya. Komitmen itu diharapkannya dapat terus dipertahankan agar percepatan pembangunan lebih cepat dicapai.

Sebab menurutnya, keberhasilan dalam pembangunan hanya bisa diraih jika situasi daerah kondusif.

“Dengan komitmen yang kuat dari saudara-saudara saya masyarakat Tionghoa dan disertai kerja keras dari kita semua, niscaya kesuksesan pembangunan lebih cepat kita capai,” tuturnya.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu menyadari pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga kini turut berdampak pada perayaan Imlek di tahun ini.

Sejumlah kegiatan yang biasa ditemui saat Imlek, seperti pertunjukan barongsai, bagi-bagi angpao, dan saling mengunjungi antar sesama terpaksa ditiadakan karena kebijakan pembatasan sosial.

Segala hal tidak biasa itu diharapkan Sujiwo dapat dimaklumi oleh masyarakat Tionghoa. Ia juga berharap agar hal itu tidak mengurangi kebahagiaan masyarakat Tionghoa dalam merayakan tahun baru Imlek.

“Dengan segala hormat, saya memohon kepada seluruh warga Tionghoa untuk tidak merayakan Imlek secara berlebihan. Sebisa mungkin kurangi aktivitas yang mengundang kerumunan massa demi menghindari penularan virus korona,” imbuhnya.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan