Bupati Mempawah Bersama Anggota DPRD Bantu Korban Banjir Desa Pasir

  • Whatsapp
Bupati Mempawah
Bupati Mempawah, Hj. Erlina bersama Anggota DPRD, Chairussaib, menyerahkan bantuan kepada warga Desa Pasir yang terdampak banjir

KALBARSATU.ID – Bupati Kabupaten Mempawah, Hj. Erlina meninjau dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Dusun Sebukit Rama, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kamis (11/06/2020).

Penyerahan bantuan didampingi oleh Anggota DPRD Mempawah dari Partai Hanura, Chairussaib, Kepala BPBD Mempawah, Hermansyah dan Camat Mempawah Hilir, Kuntum Kurnia Ningsih.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi warga tertimpa musibah banjir, Erlina merasa prihatin. Dirinya mengatakan Pemerintah Mempawah akan selalu bersama masyarakat. Tidak hanya itu, ia juga mengajak berdoa bersama agar musibah ini segera berakhir.

“Saat ini kami menyalurkan 9 ton beras dan 100 dus mie instan serta 150 dus mie instan dari PMI. Semoga ini dapat meringankan beban bapak dan ibu sekalian. Dan kami berharap semoga banjir ini segera berakhir,” ujarnya.

Dirinya juga telah memerintahkan Puskesmas Mempawah Hilir untuk hadir di lokasi banjir, dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir. Ia mengimbau warga agar tidak segan-segan meminta pelayanan kesehatan kepada tim medis yang bertugas nantinya.

“Apabila ada yang kurang sehat, langsung saja berobat kepada tim medis kita. Saya sudah perintahkan Tim Puskesmas Mempawah Hilir untuk stanby di lokasi banjir agar kesehatan masyarakat tetap terjaga,” imbuhnya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan warga Desa Pasir terkait protokol kesehatan. Menurutnya, terutama saat berpergian ke pasar atau tempat-tempat keramaian. Misalnya, mengenakan masker, selalu menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan.

Terkait kehadiran Anggota DPRD Mempawah dari Partai Hanura, Chairussaib, ia mengaku sangat mengapresiasi. Menurut Erlina, kehadiran wakil rakyat di tengah-tengah masyarakat yang dilanda musibah, merupakan bukti kepedulian yang patut dijadikan contoh.

“Dalam menangani persoalan daerah, termasuk musibah banjir ini, perlu sinergisitas antara Pemkab Mempawah dan DPRD. Kita bisa duduk satu meja, mencari solusi penanganan terbaik. Kehadiran Bapak Chairussaib sangat saya apresiasi dan kami selalu membuka diri kepada seluruh Anggota DPRD,” imbuh Erlina.

Selain itu, dirinya mengatakan kedepan akan terus mengajak Anggota DPRD Mempawah untuk turun di tengah-tengah masyarakat.

“Pemkab Mempawah tak bisa sendirian untuk membangun daerah. Perlu dukungan dari DPRD,” katanya.(rls)

Pos terkait